Bagi yang Suka Olahraga, ini Manfaat Susu Cokelat untuk Anda

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Olahraga adalah suatu kegiatan yang dapat membuat tubuh menjadi sehat dan fit, setelah tubuh berolahraga kamu akan banyak mengeluarkan keringat karena tubuh lebih cepat bermetabolisme dari biasanya saat olahraga, efek nya adalah kamu akan merasa haus saat selesai berolahraga, dan kebanyakan air putih menjadi pilihan kebanyakan orang saat sedang merasakan haus.

    Saat tubuh dalam kondisi kehilangan banyak cairan, tubuh harus segera mendapatkan pengganti dari cairan tersebut, akan tetapi tidak semua cairan pengganti ini optimal untuk tubuh kamu, ada beberapa cairan pengganti yang dapat mendukung aktivitas olahraga kamu, dan pada postingan ini saya akan membahas tentang susu cokelat sebagai pengganti yang mempunyai manfaat lebih saat selesai berolahraga.

    Manfaat dari olahraga ini adalah dapat membuat badan terhindar dari berbagai penyakit dan termasuk dari pola gaya hidup sehat, orang yang rajin olahraga dan tidak merokok, dan selalu menerapkan pola makan yang teratur dan sehat dapat menurunkan peluang terhindar dari penyakit seperti jantung dan stroke daripada orang yang melakukan gaya dan pola yang tidak sehat maupun tidak teratur.

    Tapi tahukah kamu? Bahwa ada minuman yang lebih bermanfaat jika diminum selesai olahraga, yaitu susu cokelat, karena susu cokelat dapat memberikan efek dan manfaat yang lebih bagi tubuh saat selesai berolahraga dibandingkan air lainnya.

    Namun susu cokelat yang dimaksud disini adalah susu cokelat yang mempunyai kadar lemak yang rendah, karena susu dengan kadar lemak yang tinggi berakibat buruk bagi tubuh karena lemak yang terlalu banyak masuk  ke dalam tubuh dapat mengakibatkan penyakit-penyakit seperti obesitas dan dapat memicu penyakit-penyakit berbahaya lain nya.

    Susu cokelat mengandung Elektrolit, Karbohidrat, Protein dan Mineral, zat ini diperlukan tubuh selepas Olahraga, dan semua kandungan zat itu terdapat dalam susu cokelat, ini yang menyebabkan susu cokelat sangat bermanfaat jika diminum selepas olahraga. Jika dibandingkan dengan cairan penunjang olahraga lainnya, susu cokelat memiliki kelebihan diantara nya dapat menunjang proses pemulihan dehidrasi dan recovery tubuh setelah olahraga.

    Minum susu cokelat setelah olahraga juga dapat mencegah cedera pada otot, hal ini sangat dibutuhkan untuk olahraga berat yang membutuhkan ketahanan dan kekuatan otot seperti basket, sepeda dan lari.   

    Keutamaan lain dari susu cokelat ini adalah dapat menambah energi, ini sangat diperlukan untuk mendukung aktivitas harian maupun aktivitas olahraga, karena susu cokelat dapat mengembalikan energi yang hilang dari aktivitas tersebut, karena susu cokelat juga memiliki kandungan karbohidrat dan juga protein, susu cokelat dapat mengembalikan 2 zat tersebut yang hilang setelah melakukan aktivitas harian maupun olahraga.

    Akan tetapi pemilihan cairan pengganti setelah olahraga lebih optimal lagi jika dilihat dari jenis olahraga yang dilakukan, ada beberapa olahraga yang sudah cukup jika digantikan dengan air putih untuk cairan pengganti yang hilang setelah olahraga.

    Ada juga beberapa olahraga yang lebih bagus jika mengkonsumsi sport-water untuk menunjang proses recovery setelah olahraga dan ada juga yang lebih bagus jika mengkonsumsi susu cokelat seperti postingan diatas, semua itu tergantung dari jenis olahraga yang kamu lakukan, dan inti nya adalah tubuh juga harus mendapatkan cairan pengganti setelah olahraga untuk menghindari tubuh terasa lebih lelah dari pada biasanya dikarenakan kurang nya cairan pada tubuh yang sudah dikeluarkan saat berolahraga.

    Dan juga pemilihan cairan ini harus seimbang dengan asupan gizi yang masuk, agar proses pembentukan otot dapat lebih optimal dan juga dapat menunjang kualitas hidup kamu.(Dika)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bagi yang Suka Olahraga, ini Manfaat Susu Cokelat untuk Anda
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar