Jurusan Yang Cocok Untuk Ambivert

Daftar Isi

    LancangKuning - Ambivert adalah kepribadian seseorang yang merupakan gabungan dari kepribadian Introvert dengan Ekstrovet. Ambivert lebih cenderung pendiam kepada orang yang baru ia kenal tetapi jika sudah akrab maka akan berubah menjadi orang yang cerewet.

    Kalau orang yang memiliki kepribadian Introvert lebih cenderung untuk menarik diri, pendiam, tenang, suka menyendiri, dan tidak tergesa-gesa atau berhati-hati serta Introvert juga lebih suka bekerja secara mandiri. Sedangkan seseorang yang memiliki kepribadian Ekstrovert cenderung sangat suka menghabiskan waktu bersama orang lain untuk dapat memulihkan energi.

    Ambivert memiliki kualitas ekstrovert, dan juga memiliki ciri-ciri introvert, yang terkadang menjadi ekstrovert yang senang dengan bersosialisasi, ataupun menjadi introvert yang suka dengan privasi.

    Ciri-ciri kepribadian ambivert

    1. Seorang ambivert akan terasa nyaman saat berada di tengah kerumunan.
    2. Selalu gerah atau merasa tidak nyaman ketika terlalu lama menyendiri.
    3. Kepribadian ambivert akan berubah tergantung dengan lawan bicaranya.
    4. Seorang ambivert terkadang selalu tertarik dengan percakapan yang mendalam dan juga spesifik
    5. Tidak sering diam
    6. Sulit untuk memilih rencana akhir pecan

    Kelebihan yang dimiliki oleh seorang yang berkepribadian ambivert

    Ambivert cenderung merasa nyaman saat kondisi yang penuh dengan interaksi sosial. Seorang ambivert akan lebih berhasil dalam menjalani kehidupan bersosial.

    • Seorang ambivert dapat menyesuaikan dirinya sendiri
    • Lebih mudah saat mengerjakan proyek kelompok ataupun individu
    • Seseorang yang berpotensi sebagai pemimpin

    Rekomendasi jurusan yang cocok untuk ambivert

    1. Jurusan Psikologi

    Seorang ambivert akan merasa leluasa menjadi dirinya sendiri dalam dunia psikologi. Seorang psikolog tak dapat memilih klien yang akan membuat ia harus mampu berurusan dengan orang lain dari berbagai kalangan. Jurusan psikologi ini juga akan langsung mempelajari tentang kepribadian seseorang sebagai salah satu materi perkuliahan. Dalam jurusan ini akan banyak mengamati perilaku maupun kepribadian manusia yang akan menjadi salah satu ciri-ciri orang yang introvert.

    1. Seni musik

    Tidak hanya seorang yang mempunyai kepribadian introvert saja yang membutuhkan ketenangan dalam bekerja. Music juga tak bisa dinikmati sendiri, namun dibutuhkan karakter ekstrovert yang lebih mendominasi sebagai penikmat musik.

    1. Farmasi

    Dalam jurusan ini, seorang ekstrovert juga dibutuhkan untuk membantu berinteraksi dengan pasien secara langsung.

    1. Pendidikan

    Siswa juga membutuhkan seorang guru yang memiliki kepribadian ekstrovert agar suasana kelas lebih nyaman. Biasanya seorang ambivert mempunyai emosi yang lebih stabil sehingga cocok untuk berkerja sebagai guru.

    1. Kedokteran

    Dalam kedokteran, dibutuhkan sisi ekstrovert yang dominan supaya dapat berkomunikasi sehari-hari dengan berbagai macam karakter pasien. Pada jurusan kedokteran ini juga dibutuhkan seorang yang introvert yang akan melakukan praktikum ataupun penelitian.

    1. Hukum

    Yang ingin berkarier di bidang hukum, akan sangat menguntungkan sobat pintar dalam kecakapan ambivert dalam mengelola emosi yang seimbang. Dalam menangani berbagai kasus hokum dan juga bertemu dengan beragam tipe orang, maka akan diperlukan seseorang yang memiliki kestabilan emosi yang baik.

    1. Manajemen pemasaran

    Di bidang manajemen pemasaran sangat dibutuhkan seseorang dengan karakter ekstrovert, karena pada bidang manajemen pemasaran harus berbicara didepan publik. Sisi introvert juga dibutuhkan dibidang ini, untuk melakukan observasi maket dan menentukan strategi pemasarannya.

    1. Akademi kepolisian atau detektif kriminal

    Di jurusan ini cocok untuk seorang ambivert, karena polisi dan detektif criminal melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan menangani korban, pelaku, dan saksi, serta menangani pekerjaan yang bersifat darurat. Dalam salah satu anggota kepolisian ini tidak hanya untuk menuntut kita agar dapat bekerja secara kelompok, namun juga individu, dan hal ini cocok buat si ambivert.

    Itulah beberapa jurusan yang cocok untuk seorang yang memiliki kepribadian ambivert, semoga membantu! Untuk kamu yang masih mencari kampus yang cocok, carilah sesuai dengan kepribadian mu, karena itu akan membuatmu lebih mudah untuk melakukannya.(Tria)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan Yang Cocok Untuk Ambivert
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar