AMM, Pramuka MAN dan GMBP Meranti Salurkan Peralatan Sekolah dan Olahraga Pedalaman Nerlang

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    Lancang Kuning, MERANTI - Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Kepulauan Meranti bersinergi dengan pihak BPBD Kab. Kep. Meranti, Pramuka MAN Selatpanjang dan GMBP Kab. Kep. Meranti dalam penyaluran bantuan peralatan sekolah dan olahraga untuk anak-anak didaerah terisolir Pedalaman Nerlang, Desa Sungai Tohor Barat Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kabupaten Kepulauan Meranti, pada Minggu (31/01/2021). 

    "Wajah gembira anak-anak Pedalaman Nerlang Desa Sungai Tohor Barat tak dapat menyembunyikan kegembiraannya saat diberikan bantuan berupa peralatan sekolah dan olahraga oleh perwakilan Angkatan Muda Muhammadiyah Kab. Kep. Meranti yang diwakili oleh Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kep. Meranti Amirlah Jeni, S.I.Kom, Perwakilan BPBD Kab. Kep. Meranti, Perwakilan Pramuka MAN Selatpanjang, Perwakilan GMBP Kab. Kep. Meranti dan Tokoh AMM Meranti sekaligus Sekretaris DPD KNPI Kab. Kep. Meranti Wan Firmansyah, M.I.Kom, serta Pembina Pramuka MAN Selatpanjang Fadir".

    Menurut Ketua Panitia Pengabdian Pelosok Negeri AMM Kab. Kep. Meranti M. Hafizan, S.Ag menuturkan kegiatan penyaluran peralatan sekolah dan olahraga yang dipelopori oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kab. Kep. Meranti merupakan kerjasama dari berbagai pihak diantaranya BPBD Kab. Kep. Meranti, Pramuka MAN Selatpanjang, GBMP Kab. Kep. Meranti dan para donatur yang mempunyai kepedulian terhadap peningkatan mutu pendidikan di Pedalaman Nerlang Desa Sungai Tohor Barat. 

    "Adapun penyaluran bantuan peralatan sekolah dan peralatan olahraga diantaranya berbentuk 60 paket tas sekolah, buku tulis, tempat minuman, pakaian sekolah, bola voly, dan net voly. Diluar penyaluran peralatan sekolah dan olahraga juga diadakan penyaluran makanan ringan, minuman susu dan bibit pohon. Selain itu dari kepanitiaan, juga menyalurkan paket sembako untuk kebutuhan LASKAR AMM Meranti dan IYI dalam melakukan pengabdian masyarakat di Pedalaman Nerlang," ujar Hafizan. 

    Nurul Izzah selaku Sekretaris Panitia juga mengatakan selain kegiatan penyaluran peralatan sekolah dan peralatan olahraga, dari pihak Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kab. Kep. Meranti dan Majelis Guru SMP Muhammadiyah Selatpanjang mengadakan kegiatan games dan motivasi tentang pendidikan serta pentingnya menuntut ilmu untuk bekal dimasa sekarang maupun dimasa yang datang. 

    "Dikesempatan lain dari pihak GMBP Kab. Kep. Meranti yang dikomandoi dr. Bobby Roemy juga melaksanakan kegiatan check kesehatan bagi seluruh masyarakat Pedalaman Nerlang begitu juga dengan Pramuka MAN Selatpanjang yang dikomandoi Bapak Fadir selaku pembinanya melakukan penanaman pohon disekitaran perkarangan sekolah serta melakukan gotong royong," tambah izzah. 

    Senada itu, Wakil Ketua PDPM Kep. Meranti, Rokimin, SE mengungkapkan kegiatan penyaluran peralatan sekolah dan olahraga tersebut merupakan kelanjutan dari kegiatan-kegiatan sebelumnya berbentuk bakti sosial, penyaluran sembako, mengantarkan para relawan yang mengabdi dimasyarakat Pedalaman Nerlang dan hari ini dilanjutkan dengan penyaluran bantuan peralatan sekolah maupun peralatan olahraga yang merupakan kebutuhan anak-anak Nerlang dalam mensuport peningkatan mutu pendidikan. 

    Selain itu, Ketua PDPM Kep. Meranti Amirlah Jeni, S.I.Kom dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berdonasi dan bersinergi dengan AMM Kab. Kep. Meranti dalam penyaluran peralatan sekolah maupun olahraga dalam mensuport peningkatkan mutu pendidikan anak-anak didaerah terisolir tersebut. 

    "Harapan besar yang harus dicapai dari kegiatan penyaluran bantuan peralatan sekolah maupun olahraga tersebut ialah memicu sprit anak-anak dan masyarakat Pedalaman Nerlang untuk bersekolah dan menuntut ilmu demi masa depan Pedalaman Nerlang yang berkemajuan," tutur Amir. 

    Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Sungai Tohor Barat Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Nordiansor dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Desa Sungai Tohor Barat mengucapkan ribuan terima kasih serta memberikan apresiasi terhadap AMM Kab.Kep. Meranti yang mampu bersinergi dengan pihak-pihak lain dalam penyaluran bantuan peralatan sekolah dan olahraga untuk anak-anak dan masyrakat Pedalaman Nerlang. 

    "Penyaluran bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi anak-anak serta masyarakat Pedalaman Nerlang dalam mensuport kegiatan belajar mengajar para anak-anak Pedalaman Nerlang yang dibina langsung oleh relawan dari AMM Meranti dan IYI dalam menuntaskan buta aksara di Pedalaman Nerlang Desa Sungai Tohor Barat Kec. Tebing Tinggi Timur Kab. Kep. Meranti Provinsi Riau," ungkapnya. (LK/Das)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel AMM, Pramuka MAN dan GMBP Meranti Salurkan Peralatan Sekolah dan Olahraga Pedalaman Nerlang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar