Alasan pentingnya Framework Dalam Pengembangan Aplikasi Berbasis Web

Daftar Isi

    LancangKuning - Framework kurang lebih telah menarik perhatian dari berbagai macam komunitas pengembang website. Bahkan dalam perusahaan penggunaan framework serta pengembangan website sudah semakin banyak dijumpai persyaratan dalam lowongan kerja untuk developer web, semacam pengalaman MVC Framework yang di pajang sebagai salah satunya persyaratan untuk melamar pekerjaan tersebut.

    Ada 8 alasan menggunakan php framework untuk pengembang website sebagai berikut :

    1. Menghindari kerjaan yang berulang

    Untuk membangun fitur berbagai macam dari sebuah website sangat memakan waktu lebih-lebih lagi apa bila kita membangunnya sendiri. Sangat banyak fitur-fitur yang sudah dinilai sangat sering digunakan berulang kali seperti Session, abstrak database, pengamanan cokie dan masih banyak lagi. Betapa sulitnya jika harus membuat Kembali code-code tersebut menggunakan berbagai macam proyek website yang berbeda-beda.  Biasanya kode yang bersifat umum itu juga yang sudah tertanam dan dimiliki oleh Framework . Bahkan lebih mudah untuk digunakan, dari pada harus membangunnya dari nol serta mencari baris kode dari pihak ketiga jika kita akan mengembangkan aplikasi murni dari PHP.

    1. Keamanan

    Keamanan merupakan sebuah yang sangat penting dalam pembangunan sebuah website serta system informasi berbasis Web. apabila website tersebut juga menyimpan berbagai macam data yang bersifat confidential. Keamanan hal yang sangat harus terus menerus berkembang. Banyak riset yang telah dilakukan baik itu menemukan celah biru dari system keamanan serta penutup oleh celah tersebut untuk mengikuti perkembangan keamanan aplikasi PHP Sangat cukup melelahkan serta memakan waktu yang sangat banyak. Sebuah framework biasanya hadir dengan bentuk fondasi yang sangat kuat dalam penanganan ancaman keamanan tersebut. Serangan serangan yang bersifat secara umum padahal sering kali berantispasi oleh framework-framework versi yang terbaru.

    1. Interoperabiitly  

    Php merupakan Bahasa pemrograman open source. Proses pengembangan aplikasi open source semacam ini kita sangat peril dipastikan bahwa code base yang teman-teman sedang gunakan dipahami oleh banyak orang. Jika kedepannya apabila urusan pemeliharaan website sebagai produk jadi yang telah kita kerjakan tidak dilakukan oleh kita lagi melainkan dilakukan oleh orang lain.

    1. Code less

    Framework meringkas beberapa fungsi yang bersifat umum yaitu : create, read, update delete menjadi suatu fungsi yang baru yaitu yang menghemat Code. Sangat singkat ataupun sedikit waktu di awal yang diperlukan dalam mempelajari fungsi-fungsi yang digunakan dalam suatu framework. Baris Code yang digunakan akan sangat jauh berkurang dari pada menggunakan PHP murni. Bahkan pekerjaan juga dapat teratur konsistensi code yang disediakan dari framework.

    1. Fast development

    Fast development terkait dengan poin yang nomor empat, semakin sedikit code yang mudah dipahami serta digunakan, oleh karena itu pengembangan yang dibutuhkan akan cenderung berkurang. Lebih lagi melihat pon yang nomor tiga, sebuah framework sangat menjamin konsistensi dalam pengembangan aplikasi tersebut, serta fungsi-fungsi tertentu yang bersifat umum yang dipastikan sudah baku bagi frame tersebut. hal ini akan mengurangi waktu untuk berkoordinasi serta bertanya yang biasanya kurang penting antar tim developer, sebab kerangkanya relative serta mudah dipahami. Waktu yang kita miliki sangat la berharga. Dengan adanya frame work yang kita gunakan dapat membantu pengembangan website dan tidak perlu lagi membuang waktu untuk mengurusi hal-hal yang dasar PHP.

    1. Hemat biaya

    Disini aka nada beberapa macam biaya :

    Biaya dokumentasi penggunaan

    Biaya maintenance security

    Biaya maintance performa

    Biaya dokumentasi api

    Biaya maintance bug

    Dan masih banyak lagi biaya lainnya jika yang muncul apabila menggunakan PHP.

    1. Dukungan komunitas

    Dari dukungan komunitas mendapatkan pengetahuan serta juga berdiskusi dengan pengembang lain baik itu dari dalam maupun dari luar negeri. Dukungan komunitas adalah suatu yang bermanfaat. Ada beberapa framework yang sudah terkenal yang memiliki basis komunitasnya tersendiri, di komunitas inilah belajar dengan mudah serta menyelesaikan sebuah permasalahan Bersama dibandingkan bingung terhadap Code source yang kita kembangkan sendiri.

    1. Work opportunity

    Sudah sangat banyak perusahaan yang menggunakan framework untuk mengembangkan website yang dimiliki. Hal ini sangat terlihat jelas dari berbagai macam keuntungan seperti pemeliharaan yang mudah, hemat biaya dan lain sebagainya. Tidak ada ruginya kita mempelajari beberapa framework dalam pengembangan website yang berbeda. Dan itulah alasan sangat pentingnya framework dalam pengembangan aplikasi berbasis web.

    Demikian pembahasan tentang Alasan pentingnya Framework Dalam Pengembangan Aplikasi Berbasis Web semoga bermanfaat sekian terimakasih.(Riski)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Alasan pentingnya Framework Dalam Pengembangan Aplikasi Berbasis Web
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar