Cara Merawat HP Agar tidak Lemot

Daftar Isi

    LancangKuning Merawat hp ataupun smartphone adalah hal sangat baik bagi kita, maka dari itu rawat lah hp anda dengan baik dan benar agar hp kita lebih awet dan tidak lemot. Untuk merawat hp anda, anda tidak perlu membawanya ke tukang service serta menjualnya dan mengganti yang baru. Karna itu sangat boros cara menyelesaikan masalahnya. Berikut ini merawat hp android agar tidak lemot :

    1. Merawat Sector Body pada handphone

    Sector body yakni merupakan bagian tubuh hp bagaimana kita acara menjaga kemulusannya ataupun kehalusannya supaya tetap terlihat bagus seperti baru. Kita bisa menggunakan pelindung body pada smartphone dengan menggunakan hardcase atau softcase untuk melindunginya. Dan untuk melindungi layar hp agar terhindar dari goresan-goresan halus, kita sangat perlu menggunakan yang namanya screen protector.

    1. Menginstal aplikasi

    Sangat banyak orang yang melakukan saat membeli hp baru, mereka langsung mendownload aplikasi sebanyak banyaknya. Padahal mereka masih belum mengetahui apakah aplikasi tersebut berguna atau tidak untuk mereka. Oleh karena itu, untuk menjaga hp android kita tetap awet dan tidak lemot maka kita hanya menginstal aplikasi secukupnya dan seperlunya saja.

    1. Menjaga layar hp

    Kita sangat perlu menjaga kaca layar hp supaya tidak goresan sedikit pun. Langkah-langkahnya sebagai berikut :

    • Saat pertama kali kita membeli hp, alangkah baiknya kita pasangkan layar hp menggunakan anti gores ataupun screen guard, maka dari itu hp bisa terhindar dari goresan yang halus serta minyak dan air.
    • Saat menyentuh layar, hanya menggunakan jari, dan jangan menggunakan kuku jari karena bisa menyebabkan goresan halus pada layar hp.
    • Sebelum memegang hp, tangan harus kering dan bersih dan kering Ketika ingin menyentuh bagian layar hp.
    • Jangan sampai mengetuk layar hp kita karena layar hp tersebut sifatnya sensitive
    • Alangkah baiknya jangan menyimpan atau meletakkan hp android di saku celana yang ketat seperti celana jeans yang memiliki saku yang sangat sempit. oleh karena itu hal ini yang membuat hp nge-lag ataupun yang biasanya disebut nge-hang
    • Biasakan kalau saat diluar rumah jauhkan hp tersebut dari sinar matahari yang bisa menurunkan kualitas hp anda kelamaan.
    • Biasakan rajin untuk membersihkan layar hp menggunakan tisu halus untuk membersihkan debu serta kotoran-kotoran kecil yang menempel pada bagian layar hp.
    • Jangan lupa hindarkan hp tersebut dari benda-benda yang ada magnetnya seperti speaker, kulkas, laptop dan lainnya.
    1. Merawat hp dalam system aplikasi berikut :

    • Bersihkan riwayat penelusuran secara cepat apabila tidak dibersihkan secara cepat maka kapasitas Memory anda menjadi penuh. Jika memory sudah penuh maka handphone anda tersebut akan lemot dalam menjalankan aktifitasnya.
    • Nonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan. Agar hp tersebut terlalu berat untuk menjalankan system aplikasi lainnya.
    • Lakukan update aplikasi sesuai permintaan atau pun ke versi yang baru.
    • Biasakan menggunakan aplikasi resmi seperti browser atau aplikasi premium yang tanpa iklan oleh karena itu aplikasi tersebut jauh lebih ringan dibandingkan dengan yang tidak resmi, jika anda menggunakan aplikasi resmi yang tanpa iklan Maka akan jauh lebih ringan dan hp anda tidak akan lemot.
    • Hindari bermain game jika sedang mengisi baterai karena saat bermain game sambal mengisi baterai maka akan mengakibatkan batrai akan cepat rusak, ciri-ciri tersebut yang sudah rusak yaitu cepatnya habis baterai dang pada baterai tersebut akan menggelembung.
    • Segera hapus aplikasi yang membuat perangkat jadi melambat kenapa bisa aplikasi yang membuat lambat, karena specs ponsel yang dimiliki kurang sesuai dengan aplikasi yang di instal dan pada akhirnya saat dijalankan sering gagal beroperasi.
    • Dan yang terakhir hapus widget yang tidak penting karena widget yang bertebaran secara tidak teratur membuat pengoperasian hp anda.

    Janganlah anda sampai tidak merawat hp anda sendiri karena dari situlah kita tau sisi baik dan sisi buruknya. Demikian pemahaman tentang cara merawat hp agar tidak lemot sekian dan terimakasih semoga bermanfaat untuk kita semua.(Riski)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Merawat HP Agar tidak Lemot
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar