Hipma TTB Meranti Bagikan Pohon Berbuah kepada Masyarakat

Daftar Isi

    Foto: Ketua Hipma TTB secara simbolis saat menyerahkan bibit pohon berbuah didampingi personil Kapolsek tebing tinggi barat. (Dok. Istimewa)

    Lancang Kuning, MERANTI - Himpunan pelajar mahasiswa Tebing tinggi barat pekanbaru yang biasa dikenal HIPMA-TTB di awal tahun 2021 melaksanakan pembagian bibit pohon buah kepada seluruh kades se kecamatan tebing tinggi brat. 

    Bibit pohon yang dibagikan diantaranya adalah Bibit pohon sirsak, Bibit pohon Durian dan Bibit pohon petai. Bibit pohon ini mereka peroleh langsung oleh mahasiswa Meranti dari kecamatan tebing tinggi barat yang berkuliah di pekanbaru yang mendapatkan bantuan bibit dari Dinas lingkungan hidup dan kehutanan  provinsi Riau. 

    Kegiatan yang ditaja oleh HIPMA-TTB ini terlaksana berkat kerjasama langsung dengan Kapolsek tebing tinggi barat dan R Komunity kabupaten Kepulauan Meranti. 

    Menurut Sutrisno ketua Hipma TTB bahwa
    Tujuan kegiatan ini yaitu untuk mengangkat kembali kecamatan tebing tinggi barat sebagai kecamatan penghasil buah.

    "Kami melaksanakan aksi berbagi bibit pohon berbuah ini  diharapkan kedepannya tebing tinggi barat bisa kembali dijadikan ikon tempat panen buah sebagiamana dulu sudah dikenal dengan hal itu. Seperti dulu ada agenda dengan pesta durian diantaranya," pungkas sutrisno seklaku ketua umum HIPMA-TTB.

    Selain itu upaya ini merupakan bentuk kepedulian sosial dan penanggulangan terhadap akibat pandemi Covid-19. Dimana kebutuhan nutrisi bagi masyarakat sangat diperlukan.

    "Kita juga pahami bahwa salah satu cara untuk mendapatkan nutrisi dan kebutuhan gizi dalam tubuh kita adalah dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan penuh vitamin. Yang bisa kita dapatkan dari buah-buahan," imbuhnya.

    Senada dengan yang disampaikan oleh sekretaris Hipma TTB Rian Rasyid berharap dengan pembagian bibit pohon berbuah ini bisa digunakan sebagai motivasi untuk setiap desa agar memiliki kesadaran dalam menjaga lingkungan hidup terutama dirumah masyarakat minimal ada satu pohon kehidupan yang dapat dimanfaatkan buahnya untuk dijadikan makanan.

    "Semoga dengan pembagian bibit pohon berbuah ini masyarakat desa yang ada di kecamatan tebing tinggi barat termotivasi untuk terus meningkatkan semangat dalam bercocok tanam dan berkebun. Sehingga kedepannya kita tidak sulit untuk mendapatkan buah-buahan sebagai pelengkap vitamin dan pemenuhan kebutuhan nutrisi tubuh," tutupnya. (LK/Das)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hipma TTB Meranti Bagikan Pohon Berbuah kepada Masyarakat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar