MUI Imbau Umat Islam Salat Gaib untuk Syekh Ali Jaber

Daftar Isi


    Foto: Pemakaman Syekh Ali Jaber. (VIVA/Muhamad Solihin)


    Lancang Kuning – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau jemaah salat Jumat agar melaksanakan salat Gaib untuk almarhum Syekh Ali Jaber yang meninggal Kamis kemarin, 14 Januari 2021.

    "Dan mendoakan agar yang bersangkutan diampuni segala kesalahan, pahala kebaikannya dilipat gandakan dan jadi Ahlul Jannah. Serta kita semua diberi kekuatan untuk melanjutkan perjuangannya," kata Ketua MUI Bidang Fatwa, Asrorun Niam Sholeh, kepada wartawan, Jumat, 15 Januari 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Baca juga: Soal Ramalan Pesawat Jatuh, Deddy Corbuzier: Teori Tong Sampah


    Asrorun berharap akan lahir sosok pendakwah dan penghafal Alquran seperti Syekh Ali Jaber. Almarhum semasa hidupnya dikenal sebagai sosok ulama yang sabar, ikhlas, dan tidak kenal lelah dalam menebar kebaikan untuk kemaslahatan umat dan bangsa.

    Kata Asrorun, tidak dipungkiri ada rasa kehilangan di masyarakat terhadap sosok Syekh Ali Jaber. 

    Baca Juga: Calon Kapolri, MUI Inhil Hormati keputusan Presiden

    "Beliau seorang hafiz Alquran yang istiqomah berdakwah untuk membumikan Alquran, dengan menghafal, membaca, dan mengamalkannya dalam keseharian. Mendidik anak-anak dengan penuh dedikasi untuk kebaikan," katanya.

    Baca Juga: KPK Ingatkan Vaksinasi COVID-19 Rawan Jadi Bisnis seperti KB

    Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis pagi, 14 Januari 2021. Syekh Ali Jaber sebelumnya dirawat di rumah sakit karena terpapar COVID-19. Namun, saat wafat, dia telah berstatus bebas dari virus corona. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel MUI Imbau Umat Islam Salat Gaib untuk Syekh Ali Jaber
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar