Calon Kapolri, MUI Inhil Hormati keputusan Presiden

Daftar Isi

    Foto: Ketua MUI Inhil, H Azhari Syukur. 

    Lancang Kuning, INHIL - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Inhil H Azhari Syukur mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Komjen Listyo Sigit Prabowo (LSP) sebagai calon Kapolri tunggal. Dia meminta masyarakat Inhil turut mendukung keputusan tersebut.

    Azhari Syukur mengatakan, penunjukan Kapolri sepenuhnya hak prerogatif presiden. Ia menghormati keputusan tersebut karena menurutnya tentu Jokowi sudah memilih yang terbaik di antara sejumlah nama yang diajukan jadi calon Kapolri. Dia menilai semua calon ini tentu adalah putra terbaik bangsa yang berkompeten.

    "Karena itu semua rakyat Indonesia khususnya masyarakat Inhil harus mendukung siapa pun yang ditunjuk oleh bapak Presiden. Kita harus bekerja sama melakukan tugas-tugas tentunya sesuai dengan porsi masing-masing. Seluruh rakyat Indonesia harus memberikan dukungan kepada Kapolri terpilih," kata Azhari, Jum'at (15/1/2021).

    Listyo Sigit dalam waktu dekat akan mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di DPR. Jika Listyo Sigit lolos, menurut Azhari, sudah banyak tugas besar yang menanti ke depan.

    "Semoga dalam kepemimpinan beliau amanah dan memberikan kesejukan kepada masyarakat sehingga Indonesia menjadi lebih damai," ujarnya

    Azhari berharap nantinya Listyo Sigit bisa menjalankan tugas dengan baik. Dia menyarankan agar sosok yang menjabat Kabareskrim itu bersinergi dengan semua pihak.

    "Inti dari pelaksanaan tugas itu kan koordinasi, membangun koordinasi, komunikasi, sinergi dengan berbagai pihak. Indonesia yang besar ini nggak mungkin diatasi oleh satu dua orang, tapi harus bersama-sama. Beban yang besar tugas-tugas yang besar itu akan menjadi ringan ketika dikerjakan bersama-sama. Dalam artian semua pihak ikut bertanggung jawab, ikut mendukung, saling menguatkan sesuai tugas masing-masing," tutur Azhari. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Calon Kapolri, MUI Inhil Hormati keputusan Presiden
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar