Ini Tanda Sederhana Kalau Kamu Karyawan yang Buruk

Daftar Isi

    LancangKuning.com – Kamu mungkin tidak sadar dengan cara kerja kamu selama ini apakah kamu sudah menjadi karyawan teladan atau malah sebaliknya.

    Menjadi karyawan teladan tentu saja akan menjadi penilaian tersendiri bagi atasan dan tentu saja kamu tidak ingin dinilai oleh atasan sebagai karyawan buruk bukan.

    Sebelum kamu terlanjur di cap sebagai karyawan buruk dan membuat atasan marah, kenali tanda berikut kalau kamu adalah tanda karyawan buruk.

    1. Sering Terlambat dan Tidak Tepat Waktu

    Baiknya seorang karyawan juga bisa dinilai dari kedisplinanya datang bekerja, salah satunya dengan tidak terlambat. Namun jika kamu sering terlambat dan selalu saja ada alasan untuk terlambat, tentu saja itu salah satu kamu karyawan yang buruk.

    1. Berfikir Kalau Kamu Orang Terpintar

    Di perusahaan kamu selalu merasa bahwa kamu adalah orang yang sangat pintar, sehingga kamu meremehkan karyawan lainnya. Dengan sifat kamu seperti ini tentu saja kamu tidak mendapat ilmu dari siapapun.

    1. Tidak Percaya dengan Visi dan Misi Perusahaan

    Kamu tidak percaya dan yakin dengan visi dan misi perusahaan tempat kamu bekerja. Sehingga kamu tidak menerapkannya dalam keseharian kamu dalam bekerja.

    1. Tidak Mau Kerja sama dengan Rekan-rekan

    Kamu sering menghindari kerja sama-sama dengan rekan-rekan kerja kamu. Kamu tidak mau bekerja sama dengan mereka. Sebisa mungkin kamu menghindari mereka, sehingga merekapun tidak akan menikmati bekerja dengan kamu.

    1. Tidak Mau Berbaur dengan Rekan Kerja

    Kamu hanya fokus dimeja kerja kamu dan tidak mau berbaur dengan rekan kerja kamu yang lain. Termasuk makan siang pun kamu lebih memilih sendiri.

    1. Tidak Bisa Mengurutkan Prioritas Penting dan Mendesak

    Dalam bekerja kamu tidak mampu mengurutkan prioritas mana yang harus terlebih dahulu kamu kerjakan dan mana yang benar-benar mendesak.

    1. Suka Menyalahkan Orang Lain

    Saat kamu ada kesalahan atau ditegur oleh atasan, kamu selalu menyalahkan orang lain atas kelalaian kamu. Atau saat kamu bekerja dengan tim, kamu menyalahkan rekan kamu. Kamu tidak bisa mengakui kesalahan yang kamu perbuat.

    1. Tidak Punya Niat untuk Berkembang

    Keinginan dalam diri kamu untuk berkembang menjadi lebih baik tidak ada, sehingga kamu hanya menjalankan sesuatu pekerjaan yang sifatnya tidak menantang.

    1. Selalu Menuntut Hak tapi Kewajiban Terbengkalai

    Kamu orangnya hanya selalu menuntut hak kamu tapi kamu mengabaikan kewajiban yang harus kamu kerjakan. Dan kamu orangnya juga suka menunda-nunda Pekerjaan dengan beragam alasan namun hanya selalu menuntut dan menuntut. Saat diberi pekerjaan kamu selalu memberikan beragam alasan untuk terbebas dari pekerjaan tersebut.

    1. Suka Bergosip

    Kamu hanya sibuk bergosip, bahkan hari-hari kamu kamu habiskan untuk bergosip sehingga membuat pekerjaan kamu tidak terlalu produktif dalam bekerja jika dibandingkan rekan kerja kamu yang lainnya.

    Itulah beberapa tanda sederhana yang menggambarkan kalau kamu adalah bukan karyawan yang teladan melainkan karyawan buruk. Untuk itu segera intropeksi diri untuk berubah agar tidak dicap sebagai karyawan buruk.(UT)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Tanda Sederhana Kalau Kamu Karyawan yang Buruk
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar