Petani Perlu Pelatihan dan Pembinaan Standar dan Mutu Hasil Panen

Daftar Isi


    Foto: Ilustrasi jagung

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Riau, Syahfalefi berharap koperasi selalu melakukan pelatihan dan pembinaan kepada petani terutama dengan standar dan mutu dari hasil pertanian.
     

    Baca Juga: 2021, Dispar Riau Luncurkan Aplikasi Pariwisata

    "Dengan adanya kerjasama dengan koperasi, artinya dari hilirnya sebenarnya sudah ada warna yang kita berikan, cuma saya minta kepada koperasi agar sekiranya membina petani menyampaikan berkaitan dengan standar mutu," kata Syahfalefi di kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai Barat, Kamis (14/1/2021), dikutip dari mediacenterriau.
     

    Baca Juga: Wagubri: Masyarakat Tidak Perlu Ragu Divaksin

    Karena beberapa penggunaan paritas tentunya sangat menentukan nilai jual dan standar itu ditentukan dari paritas yang ditanam. Standar-standar ini juga harus disampaikan koperasi kepada petani, agar nantinya tidak menjadi persoalan saat transaksi dan ini tentunya sangat penting untuk diketahui oleh petani.
     

    Baca Juga: Cegah Kecelakaan, BPTD Pasang Pita Kejut di Tol Pekanbaru-Dumai

    Ia menjelaskan, adapun tugas Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) yaitu terus memfasilitasi petani, bukan hanya petani jagung namun juga petani-petani lainnya seperti holtikultura dan sebagainya.

    "Saat ini, ini yang kita dorong untuk kebaikan bersama sehingga kita bisa bergerak tanpa kendala apapun dalam mempersiapkan hasil pertanian yang standar dan bermutu kedepannya di Provinsi Riau," pungkasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Petani Perlu Pelatihan dan Pembinaan Standar dan Mutu Hasil Panen
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar