Jokowi Jamin Tak Ada Potongan dalam Bansos 2021

Daftar Isi

    Foto: Presiden Jokowi menegaskan tak ada potongan untuk seluruh bansos yang dikucurkan pada 2021.(Muchlis - Biro Pers).

    Lancang Kuning, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tak ada potongan untuk seluruh bantuan sosial (bansos) yang dikucurkan pada 2021. Hal ini khususnya terkait dengan bantuan tunai.

    "Saya ulang-ulang terus agar bantuan yang diterima ini tidak ada potongan-potongan," ucap Jokowi dalam Peluncuran Bantuan Tunai se-Indonesia Tahun 2021, Senin (4/1).

    Ia meminta penerima bantuan juga saling mengingatkan kepada kerabatnya yang juga masuk daftar penerima bansos bahwa tak ada potongan dalam penyaluran bansos. Nantinya, bantuan itu akan disalurkan langsung lewat bank milik pemerintah dan kantor pos.

    "Supaya diingatkan ke penerima dan tetangga yang tidak datang, dikasih tahu tidak ada potongan karena ini dikirimkan langsung ke penerima baik lewat bank maupun kantor pos," jelas Jokowi, dilansir LKC dari CNN Indonesia.com

    Untuk itu, ia memerintahkan menteri dan gubernur untuk mengawal proses penyaluran bansos. Dengan demikian, penyaluran itu bisa berlangsung cepat dan tepat sasaran.

    "Sehingga dampak ekonomi bisa muncul dan tentu saja rakyat tidak menunggu lama," imbuhnya.

    Diketahui, Jokowi baru saja meluncurkan tiga bansos yang akan diberikan sepanjang 2021. Bansos itu terdiri dari program keluarga harapan (PKH), kartu sembako, dan bantuan sosial tunai (BST).

    Rinciannya, bantuan PKH akan diberikan untuk 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM), kartu sembako diberikan untuk 18,8 juta KPM, dan BST diberikan untuk 10 juta KPM. Anggaran untuk PKH ditetapkan sebesar Rp28,7 triliun, kartu sembako Rp45,12 triliun, dan BST Rp12 triliun. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi Jamin Tak Ada Potongan dalam Bansos 2021
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar