Awal Tahun 2021, Markaz Al Qur'an Darul Iman Meranti Silaturahim ke Markaz Al-Qur'an

Daftar Isi


    Foto: Foto bersama pengasuh Markaz Al-Qur'an darul iman desa centai dan santri Markaz Al-Qur'an desa Mekarsari saat kunjungan silaturahmi

     

    Lancang Kuning, MERANTI - Semangat para penghafal Qur'an di kabupaten kepulauan Meranti mulai terlihat. Hampir di setiap desa muncul gerakan aktivitas dakwah oleh para ust-ustazah yang konsisten berdakwah dengan membumikan Al-Quran ditengah-tengah kehidupan masyarakat sehari-hari. 

    Seperti terlihat dalam pantauan media hari ini Sabtu (2/01/2021) terlihat semangat generasi Qurani yang dibawah asuhan Ust Syaiful kiport S.pd mengadakan kunjungan silaturahmi dari desa centai Kecamatan Pulau Merbau ke desa Mekarsari kecamatan Merbau.

    Para santri binaan ust Syaipul kiport,Spd ini terlihat semangat untuk melakukan perjalanan safari dakwah mengunjungi saudara santrinya yang juga penghafal Al-Qur'an didesa mekar sari. Sejak pagi para santri sudah menuju pelabuhan untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan kapal laut menuju desa mekar sari. Sama juga halnya para santri didesa mekar sari sudah siap menyambut kehadirannya di pelabuhan desa. 

    Agenda silaturahim ini adalah perdana dilakukan diawal tahun 2021 antara santri disatu Markaz ke Markaz lainnya. Meskipun hari ini kondisi cuaca hujan namun tidak menyurutkan semangat mereka.

    "Alhamdulilah, hari ini kita bisa sampai didesa mekar sari tepatnya Dimarkaz darul Qur'an Desa mekar sari. Kita dari Markaz Al-Qur'an darul iman desa centai dengan para santri sangat semangat hadir bersilaturahmi ke sini. Meskipun tadi cuaca hujan namun kita yakin Allah akan menjaga dan memberikan cuaca terbaik dalam melindungi perjalanan kita. Alhamdulilah sebelum berangkat tadi kami bersholawat dan berdoa bersama. Luar biasa cuaca sangat mendukung perjalanan kamipun dilaut tidak mendapati gelombang yang kuat," terang ust Syaipul kiport pengasuh Markaz Al-Qur'an darul iman desa centai.

    Agenda kegiatan silaturahim diisi dengan tausiyah agama dan semangat motivasi dalam menghafal Al-Qur'an juga mempraktekannya dalam kehidupan sehari-hari.

    Sebuah prestasi yang  Alhamdulillah dalam waktu tiga bulan sudah ada yang menghafal satu juz atas nama Wahyu Ningsih bin Abdul Rahman dan ibu siti.

    Kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat desa mekar sari salah satunya dari sekretaris desa mekar sari. Beliau sangat bersyukur masih ada generasi muda masa depan yang aktif mensyiarkan agama Islam tanpa pamrih.

    "Syukurlah ada Markaz Al-Qur'an didesa kami mekar sari. Kami sangat terbantu dengan adanya aktivitas kegiatan para penghafal Al-Qur'an didesa. Karenanya saya yakin para generasi muda masa depan akan lebih siap menghadapi tantangan zaman. Insyallah dengan belajar Alquran dan mengajarkannya maka kita termasuk orang-orang yang terbaik. Sebagaimana hadits nabi "khoirukum man ta'alamalqur'an wa'allamahu," ungkap Azman,SH sekdes mekar sari dengan terharu.

    Kegiatan silaturahim ini akan terus dilakukan dalam upaya meningkatkan semangat anak-anak didiknya untuk senantiasa mencintai Islam dan Al-Qur'an tutup Ustadz Syaipul kiport,Spd. (LK/Das)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Awal Tahun 2021, Markaz Al Qur'an Darul Iman Meranti Silaturahim ke Markaz Al-Qur'an
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar