Unik, Pria Ini Temukan Kembali Mobilnya yang Hilang Selama 17 Tahun

Daftar Isi

    Foto: Chevrolet Camaro. (Carscoops)

    Lancang Kuning – Pencurian tak hanya bisa terjadi pada sepeda motor, mobil pun kerap menjadi sasaran. Untuk mencegah kejadian tersebut, pemilik mobil disarankan untuk memastikan kendaraannya dalam kondisi aman ketika diparkir.

    Ketika sebuah mobil dicuri, maka akan sangat sulit ditemukan kembali. Sebab, biasanya para pencuri biasa mencopot bagian-bagian kendaraan, lalu menjualnya per komponen. Atau jika dalam kondisi utuh pun, surat dan identitas kendaraan biasanya akan dipalsukan.

    Namun, nasib mujur dialami oleh Tommy Cook. Dia berhasil menemukan mobil Chevrolet Camaro berwarna oranye lansiran 1969 miliknya, usai hilang sejak 2003 lalu. Selama 17 tahun, dia meyakini kendaraan yang sedang direstorasi bisa kembali ke tangannya.

    Kisah otomotif unik ini bermula saat seorang relasinya, berencana membeli mobil sama seperti miliknya. Cook kemudian menelusuri showroom yang diperkirakan menjual Chevrolet Camaro lawas. Dia kemudian menemukan satu unit kendaraan serupa, dan akan dijual pemiliknya.

    Pemilik kendaraan tersebut menceritakan kepada Cook, bahwa Chevrolet Camaro itu awalnya berwarna oranye. Mobil baru saja selesai direstorasi, termasuk penggantian warna dan mesin V8 berkapasitas 5.700cc. Sehingga unit tersebut siap dijual kembali.

    Melansir dari Carscoops, Jumat 1 Januari 2021, lantaran meyakini mobil Chevrolet Camaro tersebut merupakan kendaraan miliknya yang dicuri orang. Dia kemudian mencocokan data Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK), namun identitas kendaraannya telah dipalsukan.

    Cook kemudian membuat laporan ke pihak Kepolisian, lalu menceritakan proses dia menemukan kendaraannya yang hilang, namun dengan kondisi  surat-surat yang dipalsukan, dan kondisi fisik mobil telah dimodifikasi pemilik barunya.

    Polisi pun mendatangi showroom yang dilaporkan, dan menyita Chevrolet Camaro. Tak ada perlawanan dari pemilik mobil tersebut. Cook menyebut, pemiliknya merupakan korban penipuan dari rantai bisnis pencurian mobil. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Unik, Pria Ini Temukan Kembali Mobilnya yang Hilang Selama 17 Tahun
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar