Tips Agar Wajah Tetap Cerah Meskipun Saat Berpuasa

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Meskipun dalam keadaan berpuasa tidak mau bukan wajah juga ikutan puasa alias loyo dan lesu? Apalagi bagi perempuan, penampilan wajah itu sangat penting dan perlu dijaga.

    Menjaga wajah agar tetap segar selama Ramadhan akan menajdi tantangan tersendiri, pasalnya selama Ramadhan tentu pola tidur kita berkurang ditambah kurang minum juga akan berpengaruh terhadap wajah.

    Berikut beberapa tips yang berhasil dirangkum dari beberapa sumber agar wajah tidak lesu dan tetap cerah selama puasa.

    1. Konsumsi Makanan Sehat

    Adad beberapa makanan yang mengandung asam lemak esensial yang sangat bermanfaat dalam memelihara kesehatan wajah kamu seperti wijen, almond dan kacang kedelai. Selain itu kamu bisa menambahkan buah-buahan ke dalam daftar menu berbuka atau sahur kamu seperti pepaya, tomat dan anggur yang mempunyai antioksidan dalam mencerahkan kulit kamu.

    1. Semprot Wajah dengan  Facial Spray

    Kamu bisa menggunakan facial spray untuk wajah kamu tetap segar dan cerah. Dengan mengaplikasikan facial spray kamu bisa menjaga kulit kamu terhindar dari dehidrasi karena saat berpuasa kita akan tidak bisa minum air putih.

    1. Gunakan Moisturizer

    Kamu bisa menggunakan moisturizer sebelum tidur untuk menjaga kelembaban kulit kamu, namun ingat sebelum menggunakannya kamu harus mengoleskan toner ke wajah terlebih dahulu karena moisturizer akan mengunci kelembaban kulit yang dihasilkan oleh toner.

    1. Pijat Mata Supaya Tidak Mata Panda

    Sama-sama kita ketahui bahwa katah tidur selama Ramadhan akan berkurang yang membuat muncul lingkaran hitam di sekitar mata yang kerap kita sebut mata panda. Untuk mencegah itu, kita bisa memijat wajah sekitar mata dengan lembut menggunakan tangan. Dengan pijatan ini bisa melancarkan peredaran darah pada wajah.

    1. Perbanyak Ber-Wudhu

    Tips yang terakhir ini adalah tips yang sangat ampuh. Karena sifatnya  air wudhu memanglah untuk membersihkan. Sebenarnya banyak sekali manfaat yang diperoleh dengan berwudhu. Karena air wudhu ini bersih dan menyegarkan sehingga akan membuat wajah kamu cerah. Namun, tetap diingat jangan sampai kamu menelan air saat berkumur-kumur.

    Itulah beberapa informasi yang bisa dibagikan agar kamu menjaga wajah kamu tetap cerah saat menjalankan ibadah puasa. Semoga bermanfaat.(UT)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tips Agar Wajah Tetap Cerah Meskipun Saat Berpuasa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar