Facebook Berbagi Data Dengan Telekomunikasi Huawei dan Perusahaan China Lainnya

Daftar Isi

     

    LancangKuning.com – Keresahan pemerintah AS terhadap keamanan nasional terhadap huawai ditambah lagi tentang informasi bahwa adanya hubungan berbagi data Facebook dengan beberapa pembuat perangkat yang baru-baru ini terungkap kian memburuk.

    Menurut The New York Times yang sudah dikonfirmasi bahwa facebook sudah memasukan hubungan dengan perusahaan Cina Huawei, Lenovo, Oppo dan TCL.

    Senator AS, Warner yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Pilih Senat tentang Intelijen, mengatakan bahwa kekhawatiran tentang huawai bukanlah hal yang baru. Tahun 2012 dipublikasikan secara luas, ketika House Permanent Select Committee on Intelligence merilis laporan yang sudah dibaca dengan baik tentang hubungan erat antara Partai Komunis Tiongkok dan pembuat peralatan seperti Huawei.

    "Kabar bahwa Facebook memberikan akses istimewa ke API Facebook untuk pembuat perangkat Cina seperti Huawei dan TCL menimbulkan kekhawatiran yang sah, dan saya berharap untuk belajar lebih banyak tentang bagaimana Facebook memastikan bahwa informasi tentang pengguna mereka tidak dikirim ke server China." Tambahnya.

    Dalam laporan itu, Komite Intelijen DPR menulis bahwa "Huawei tidak sepenuhnya bekerja sama dengan penyelidikan dan tidak mau menjelaskan hubungannya dengan pemerintah China atau Partai Komunis China, sementara bukti yang kredibel ada bahwa ia gagal mematuhi hukum AS".

    Sebelumnya pada hari itu, Komite Perdagangan Senat menyampaikan sebuah surat kepada Facebook mengenai masalah yang lebih luas dari hubungan pabrikan ini dan mempertanyakan pernyataan Facebook bahwa data yang dibagikan tidak disalah gunakan. Seperti yang dilaporkan New York Times.

    Link Surat dari Senat AS untuk Facebook 

    Facebook mengatakan kepada New York Times bahwa hubungan mitra telah berlangsung selama bertahun-tahun, perusahaan akan mengakhiri hubungannya dengan Huawei pada akhir minggu.(UT)

     

    Sumber: techcrunch.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Facebook Berbagi Data Dengan Telekomunikasi Huawei dan Perusahaan China Lainnya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar