Kepedulian Nyata, AMM Meranti Salurkan Paket Sembako kepada 52 KK Pedalaman Nerlang

Daftar Isi

    Foto: Penyaluran paket sembako

    Lancang Kuning, MERANTI - Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Meranti (Pemuda Muhammadiyah, NA, IMM, IPM, HW, dan Tapak Suci) kembali menunjukkan kepeduliannya dalam upaya kegiatan nyata berbagi sembako kepada masyarakat Pedalaman Nerlang yang saay ini mengalami musibah banjir. 

    Paket sembako tersebut diserahkan kepada 52 Kepala Keluarga (KK) yang tinggal didaerah Pedalaman Nerlang Desa Sungai Tohor Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti pada kamis (24/12/2020). 

    Menurut Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kepulauan Meranti Amirlah Jeni, S.I.Kom yang didampingi Muslim selaku Bendahara, menuturkan selain aksi nyata AMM menyalurkan paket sembako kepada 52 KK (Kepala Keluarga) tersebut.

    AMM sebelumnya sudah beberapa kali melaksanakan aksi nyata dimasyarakat melalui berbagai kegiatan bersama AMM yang telah digelar dalam empat bulan terakhir ditahun 2020, antara lain pembagian pakaian layak pakai, perlengkapan alat tulis, pembagian masker dan hand sanitizer, alat pelindung diri (APD), hingga memberikan edukasi langsung kepada masyarakat agar betul-betul memahami apa itu Covid-19 di wilayah Pedalaman maupun dipusat keramaian yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

    "Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Meranti kali ini menggelar aksi sosial berupa pembagian sembako kepada 52 Kepala Keluarga (KK) di Pedalaman  Nerlang hasil dari penggalangan dana para donatur yang peduli akan daerah Pedalaman Nerlang yang pada saat ini mengalami musibah banjir. Akibat musibah banjir tersebut masyarakat pedalaman Nerlang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari," ujar Rahmat Nusantara selaku Koordinator kegiatan tersebut. 

    Dalam pembagian sembako tersebut, Angakatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Meranti bekerjasama dengan pihak Pemerintahan Desa Sungai Tohor Barat serta Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Tebing Tinggi Timur dalam teknis penyaluran sembako tersebut, ujar pria yang akrab disapa Rahmat. 

    Dikesempatan lain, Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Muhammad Fazlurrahman menuturkan kegiatan pembagian sembako  tersebut merupakan kepedulian nyata Angakatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Meranti terhadap kondisi nyata pedalaman Nerlang Desa Sungai Tohor Barat Kecamatan Tebing Tinggi Timur yang mengalami musibah banjir menyebabkan sulitnya masyarakat pedalaman untuk mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

    "Semoga kegiatan tersebut sebagai langkah awal mengetuk pintu hati Pemerintah Daerah, Provinsi maupun Pusat supaya lebih memperhatikan pembangunan Pedalaman Nerlang dimasa yang akan datang," ujarnya. 

    Sementara itu, Ketua RT Pedalaman Nerlang Desa Sungai Tohor Barat Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Arjun mengucapkan banyak terimakasih kepada Angkatan Muda Muhammadiyah Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah sudi berkunjung di Pedalaman Nerlang untuk yang kedua kalinya sekaligus penyaluran paket sembako kepada 52 Kepala Keluarga (KK) kepada masyarakat Pedalaman Nerlang.  

    "Bantuan sembako tersebut sangat membantu sekali masyarakat dikondisi musibah banjir yang melanda Pedalaman Nerlang dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," ungkapnya. (LK/Das)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kepedulian Nyata, AMM Meranti Salurkan Paket Sembako kepada 52 KK Pedalaman Nerlang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar