Deretan 5 Artis Indonesia Ini Menikah Pakai Mahar Super Sederhana

Daftar Isi


    Foto: Instagram @andienaisyah


    Lancang Kuning, JAKARTA - Pernikahan adalah salah satu momen penting dalam hidup. Setiap orang pastinya menginginkan hal yang terbaik untuk pernikahannya. Tak jarang orang yang mampu biasanya rela mengeluarkan uang lebih untuk mahar dan pesta pernikahan. Namun tidak demikian dengan beberapa artis Indonesia ini. Artis-artis tersebut justru memilih mahar yang super sederhana. Berikut ini 5 artis Indonesia yang menikah dengan mahar sederhana.

    1. Andien Aisyah dan Irfan Wahyudi

    Andien Aisyah dan Irfan Wahyudi atau yang akrab dipanggil Ippe melangsungkan pernikahan pada 27 April 2015. Pernikahan pasangan tersebut yang berlangsung di tengah hutan pinus kawasan Lembang, Bandung itu berlangsung secara tertutup. Mahar yang diberikan oleh Ippe pun terbilang sangat sederhana, yaitu 5 gram emas dan seperangkat alat salat.

    2. Sonny Septian dan Fairuz A. Rafiq

    Pasangan Sonny Septian dan Fairuz A. Rafiq menikah pada 21 Mei 2017. Keduanya menikah dengan mahar yang bisa terbilang sangat sederhana untuk ukuran seorang artis. Sonny memberikan mahar sebesar Rp 999.999. Fairuz sendiri mengatakan bahwa mahar tersebut adalah keinginannya karena dirinya menyukai angka 9 dan 99 merupakan jumlah asmaul husna.

    3. Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty

    Andhika Pratama dan Ussy resmi menjadi pasangan suami istri pada 21 Januari 2012. Saat menikah, Ussy hanya mendapatkan mahar dari Andhika berupa uang senilai USD 21, 1 Real, dan Rp 2.012. Jika dilihat, mahar tersebut sangatlah sederhana. Namun nilai dari mahar itu bermakna tanggal, bulan, dan tahun pernikahan mereka.

    4. Stuart Collin dan Risty Tagor

    Ketika menikah dengan Stuart Collin pada 19 April 2015, Risty Tagor mendapatkan mahar berupa uang senilai Rp 19.415. Angka dari mahar itu sesuai dengan tanggal pernikahan mereka. Namun sayang, pernikahan keduanya tidak berlangsung lama. Setelah satu tahun menjalani kehidupan pernikahan, keduanya pun memutuskan untuk bercerai.

    5. Engku Emran dan Laudya Cynthia Bella

    Engku Emran resmi menikahi Laudya Cynthia Bella pada 8 September 2017. Saat itu Laudya Cynthia Bella hanya mendapatkan mahar sebesar RM 300 atau sekitar Rp 940 ribu. Jumlah mahar tersebut tentu saja terbilang sangat kecil mengingat Engku Emran adalah seorang bos di salah satu media Malaysia. Namun sayang pernikahan keduanya kini telah kandas. (LK

    Sumber: Walipop

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Deretan 5 Artis Indonesia Ini Menikah Pakai Mahar Super Sederhana
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar