Polda Riau Tes Narkoba Gratis untuk Karyawan PT IP, Hasilnya Negatif

Daftar Isi

    Foto: Kegiatan tes narkoba dari Polda Riau terhadap ratusan karyawan PT IP Batang Gansal

    Lancang Kuning, INHU - Karyawan perkebunan kelapa sawit PT Indrawan Perkasa (IP), Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu dapat pemeriksaan atau tes narkoba secara gratis dari Polda Riau.

    Hal tersebut digelar pada Selasa (16/12) di Kantor kebun PT IP, yang diikuti oleh sekitar 400 peserta karyawan. Giat itu merupakan program dari Polda Riau. 

    Kapolres Inhu AKBP Efrizal S.IK melalui PS Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran, Kamis (17/12) siang membenarkan kegiatan tes narkoba dari Polda Riau terhadap ratusan karyawan PT IP Batang Gansal tersebut.

    " Tes narkoba berlangsung itu dipimpin langsung oleh KBO Dit Narkoba Polda Riau AKBP Tengku Syahruddin beserta tim dari Dit Narkoba Polda Riau yakni Kompol Ria Saragih, Brig M Azam, Briptu Jumaidi, Bripda Novia Akmanelia dan Riau," ucapnya.

    Menurut dari Tengku Syahruddin, alat tes narkoba yang digunakan adalah merk Drugwipe Test (Securetec Detektion-System AG). Yang mana, dalam pengecekan tes narkoba ini melalui air liur. 

    Selanjutnya ia katakan, bawha alat tersebut mampu mendeteksi jenis narkoba apa yang dipakai atau digunakan oleh pemakainya. 

    " Luar biasa, hasil tes terhadap ratusan karyawan PT IP itu cukup mengesankan, tak satu orangpun yang terdeteksi sebagai pengguna narkoba, semuanya negatif," ucap Misran. 

    Tak hanya tim dari Polda Riau saja tampak hadir, tapi juga dihadiri oleh Kapolsek Batang Gansal Ipda Raditya Wahyu Aji Pambudi S.Tr.K beserta anggota Polsek Batang Gansal serta pimpinan PT IP yang diwakili oleh Legal Manager PT IP, Alfandi Silitonga. (Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Polda Riau Tes Narkoba Gratis untuk Karyawan PT IP, Hasilnya Negatif
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar