Jokowi: Vaksin COVID Gratis, Jangan Ada yang Bilang Bayar

Daftar Isi


    Foto: Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)


    Lancang Kuning, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyatakan imunisasi vaksin COVID-19 dimulai pada awal tahun 2021. Selain gratis, Jokowi menegaskan penyuntikan vaksin secara bertahap karena target pemerintah menyasar 182 juta penduduk. 

    "Tapi ini memang perlu tahapan-tahapan, nanti Januari berapa juta (vaksin), Februari berapa juta, Maret berapa juta, April berapa juta," kata Jokowi saat acara pemberian bantuan modal kerja di Istana Negara, Jakarta, Rabu 16 Desember 2020, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Kepada para pedagang, Jokowi memberi semangat agar tetap bertahan di situasi sulit seperti sekarang. Prioritas pertama tentunya kepada tenaga medis, aparat TNI-Polri dan juga guru.

    Pada kesempatan itu, ia juga menegaskan, vaksin yang diedarkan nanti gratis, tidak dipungut biaya sama sekali. "Jangan ada yang bilang bayar, gratis," tegasnya.

    Kepala Negara tetap mengingatkan, meski pelaksanaan vaksin sudah makin dekat, masyarakat diminta mengikuti protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.


    Jokowi juga menyebut Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia telah dilibatkan sejak awal untuk memastikan kehalalan vaksin COVID-19 demi meyakinkan masyarakat, terutama kalangan muslim. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi: Vaksin COVID Gratis, Jangan Ada yang Bilang Bayar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar