Biden Janji Buka Sekolah setelah 100 Hari Menjabat

Daftar Isi

    Foto: Presiden terpilih AS Joe Biden. (Foto: AP/Carolyn Kaster)

    Lancang Kuning - Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden berjanji untuk membuka kembali sebagian besar sekolah dalam waktu 100 hari menjabat. Rencana tersebut disampaikan setelah Biden berjanji untuk mengendalikan penyebaran virus corona.

    Namun ia kembali mengatakan jika rencana untuk membuka sekolah bergantung pada Kongres yang menyediakan dana mencukupi untuk melindungi siswa, gru, dan staf kembali beraktivitas.

    "Ini akan menjadi prioritas nasional untuk mengembalikan anak-anak kita ke sekolah dan mempertahankan mereka di sekolah," kata Biden dalam konferensi pers, Selasa (8/12). 

    "Jika Kongres menyediakan dana, kami perlu melindungi siswa, pendidik, dan staf. Jika negara bagian dan kota menerapkan protokol kesehatan yang kuat yang kita semua taati, maka tim saya akan bekerja untuk memastikan bahwa sebagian besar sekolah kita dapat dibuka pada akhir 110 hari pertama saya [menjabat]."

    Mengutip Associated Press, Biden memberikan sedikit rincian untuk membuka sekolah dengan memprioritaskan vaksin corona pada guru 'secepat mungkin' setelah tim medis dan garda terdepan perawatan Covid-19.

    Pekan ini rencananya Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) akan mengirimkan 100 juta dosis vaksin buatan Pfizer untuk 50 juta warga AS.

    Data terbaru Kementerian Pendidikan AS mencatat pada tahun ajaran 20017-2018 ada 130.930 siswa, sekitar setengahnya harus melanjutkan belajar di sekolah pada akhir April mendatang untuk memenuhi janji Biden, dengan asumsi Kongres menyetujui pendanaan.

    Selama masa kampanye presiden pada Juli lalu, Biden mengungkap rencana untuk melanjutkan instruksi penanganan pandemi dengan mengirim paket pendanaan darurat sebesar US$30 miliar untuk membantu sekolah dibuka kembali.

    Kendati demikian, keputusan akhir untuk membuka kembali sekolah ada di tangan pejabat lokal dan negara bagian.

    Rencana Biden untuk membuka kembali sekolah mendapat pujian dari dua serikat guru di AS. Usulan Biden selama ini dianggap sejalan dengan usul yang diberikan Federasi Guru Amerika dengan mewajibkan penggunaan masker secara nasional, melakukan tes corona massal, dan pendanaan untuk memastikan sekolah sebagai tempat yang aman.

    Biden sebelumnya juga mengungkapkan untuk menjadikan penggunaan masker sebagai mandat dalam periode 100 hari ia menjabat sebagai presiden AS. Ia juga menjanjikan untuk mendistribusikan setidaknya 100 juta vaksin corona dalam kurun waktu 100 hari ia menduduki Gedung Putih. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Biden Janji Buka Sekolah setelah 100 Hari Menjabat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar