Masyarakat Antusias Ramaikan Wisata Festival Pulau Tilan Rohil

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Antusias masyarakat terlihat pada kegiatan wisata Festival Pulau Tilan di Kenegerian Rantau Bais Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

    Bahkan ribuan pengunjung berasal dari Kota Pekanbaru, Dumai dan Kabupaten Rokan Hilir datang meramaikan event wisata ini.

    Kegiatan Festival Pulau Tilan digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau, berlangsung mulai tanggal 2 sampai 5 Mei 2018. Kegiatan ini digelar dengan mengadakan berbagai perlombaan, yakni lomba pacu sampan, lomba mancing, lomba motor cross, lomba rebbana dan menghadirkan artis Ibu Kota. 

    Pelaksana tugas (Plt) Bupati Rokan Hilir, H.Jamiludin, menyampaikan Pulau Tilan memiliki lahan seluas 500 hektar. Kondisi ini sangat berpotensi untuk dikembangkan untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. 

    "Dahulunya kondisi Pulau Tilan masih sepi, sangat jarang masyarakat yang mau berkunjung ke tempat ini. Tapi dengan adanya Festival Pulau Tilan, kampung kami menjadi dikenal masyarakat luar," tutur Plt Bupati Rokan Hilir H Jamiludin, kemarin.

    "Saya ucapkan terimakasih kepada Dinas Pariwisata Provinsi Riau yang telah menggelar Festival Pulau Tilan sekaligus membantu mempromosikan tempat wisata di kampung kami ini," urainya lagi.

    Ia berharap, kedepannya masyarakat pemilik lahan di kawasan Pulau Tilan dapat bersinergi dengan DPRD, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat untuk bersama-sama memajukan objek wisata alam Pulau Tilan. Sehingga bisa mendunia seperti Festival Bakar Tongkan yang telah tercantum dalam 100 kalender event nasional.

    Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal Usman, juga turut menyampaikan digelarnya Festival Pulau Tilan selain dapat memberikan hiburan kepada masyarakat. kegiatan ini sangat memberikan peluang peningkatan ekonomi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah. 

    "Dengan adanya Festival ini, masyarakat di Rantau Bais bisa berjualan membuka lapaknya. Dari laporan panitia puluhan lapak yang digelar, setiap hari bisa meraup keuntungan 1 juta rupiah per-lapaknya," ujar Fahmizal Usman lagi. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Masyarakat Antusias Ramaikan Wisata Festival Pulau Tilan Rohil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar