Pemprov Dukung Riau Jadi Tuan Rumah Rakernas Masata 2021

Daftar Isi

    Foto: Destinasi wisata alam Puncak Kompe, kabupaten Kampar, Riau

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dukung Riau pada 2021 mendatang jadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat kerja nasional (Rakernas) II Masyarakat Sadar Wisata (Masata) pada 2021 mendatang. 

    Dukungan Riau menjadi tuan rumah Rakernas II Masata tersebut selaras usaha Pemprov Riau mempromosikan destinasi wisata dan budaya yang kembali mulai menggeliat, ditengah hantaman wabah pandemi Covid-19.

    “Kita tentu sangat mendukung Riau menjadi tuan rumah Rakernas II Masata pada 2021 yang akan datang. Ini tentu momen bagi kita mempromosikan wisata kita," kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat, Ahad (29/11/20).

    Tidak itu saja, dengan menjadi tuan rumah Rakernas Masata juga menjadi titik balik menggeliatnya kegiatan pariwisata di Riau. Selain itu, juga kesempatan bagi pelaku ekonomi kreatif di negeri lancang kuning memperkenalkan produk kerajinan lebih jauh. Menurut Kadis Parekraf Riau, antara wisata dan ekonomi kreatif harus sejalan.

    "Kita berusaha bagaimana destinasi wisata  terus menggeliat. Ekonomi kreatif kita juga terus tumbuh dan berkembang," ujar Roni Rakhmat.

    Sementara Rakernas I Masata digelar dan dibuka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Wishnutama Kusubandio via zoom meeting pada 26-28 November lalu di Bandung. Anggota Komisi X DPR RI Syaiful Huda yang hadir memberikan sambutannya. DPD Masata Riau sendiri  beserta pengurus Masata provinsi, kabupaten kota se Indonesia turut hadir.

    Adapun perwakilan Masata DPD Riau yang hadir langsung di Bandung, adalah Ahmad Fadli selaku Ketua Wilayah, Rahmi D. PRIS selaku Sekretaris Wilayah, Sari selaku Bendahara Umum dan Ketua Masata DPC Pekanbaru Abdul Khair. Sejumlah pengurus Masata DPD Riau juga ikut saat pembukaan Rakernas I ini, melalui virtual zoom meeting.

    Sementara itu, Ketua Wilayah DPD Masata Riau Ahmad Fadli sempat pula didaulat menjadi salah satu pimpinan sidang Rakernas I. Ia juga menyampaikan pemaparan tentang kesiapan Riau menjadi tuan rumah Rakernas II Masata pada 2021.

    “Kita dapat kesempatan jadi pimpinan sidang. Terus ada sesi khusus penampilan video pariwisata Riau, serta penampilan beberapa lagu oleh Sekwil DPD Riau Rahmi, yang mampu memukau peserta. Saya juga paparkan kesiapan Riau menjadi tuan rumah Rakernas II nanti di 2021. Alhamdulillah kita juga dapat dukungan dari Gubri dan Dinas Parekraf Riau,” papar Fadli. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Dukung Riau Jadi Tuan Rumah Rakernas Masata 2021
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar