Kafilah Tahfiz 10 Juz Putra dan Putri Ditargetkan Masuk Final di MTQ Sumbar

Daftar Isi

    Foto: MTQ Sumbar 


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Biro Kesra Sekretariat daerah provinsi Riau, menargetkan untuk kafilah provinsi Riau yang mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke-XXVIII di Sumatera Barat, khususnya yang bertanding dicabang Tahfiz Quran 10 Juz bisa masuk kebabak final. 

    Baca Juga: Alfedri Tinjau Pasar Tuah Serumpun Tualang, Pedagang Senang

    Kepala Biro Kesra Sekretariat daerah provinsi Riau, Zulkifli mengatakan, hingga saat ini para kafilah Riau masih terus berjuang. Rata-rata, para kafilah perwakilan Riau tersebut sudah menyelesaikan perlombaan tahap pertama.

    "Beberapa cabang pertandingan yang sedang berjalan saat ini yakni Fahmil Qur'an, Syarhil Qur'an putra. Kemudian Tilawah cacat netra putra putri sudah, kaligrafi dekorasi putra putri sudah, naskah putra dan putri sudah," kata Zulkifli, Rabu (18/11/2020).
     

    ​Baca Juga: Astaga, Nikita Mirzani Pernah Minum Pembasmi Serangga

    Selain itu, cabang lainnya yang juga sudah dipertandingkan yakni Tahfiz  Qur'an 10 juz putra dan putri. Sementara itu, cabang yang belum dipertandingkan yakni kaligrafi kategori naskah, hiasan mushaf, dekorasi dan kontemporer. 

    "Hasilnya belum, mungkin sore nanti baru diketahui berapa orang yang masuk final utusan dari Riau. Prediksi kami, Tahfiz Quran 10 juz putra dan putri bisa masuk final," ujarnya, dikutip dari mediacenterriau. 

    ​Baca Juga: BB 18,3 Juta Batang Rokok Ilegal Dimusnahkan DJBC Riau

    Untuk diketahui, qori dan qoriah kafilah Riau tahun ini sebanyak 54 orang, 10 orang pelatih, dan dua orang pendamping.

    Namun, lima orang diantaranya tidak dapat berangkat ke Sumbar karena positif Covid-19 setelah melakukan swab sebelum keberangkatan. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kafilah Tahfiz 10 Juz Putra dan Putri Ditargetkan Masuk Final di MTQ Sumbar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar