Pagi Ini Sekolah di Pekanbaru Mulai Belajar Tatap Muka

Daftar Isi

    Foto: Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pagi ini pembelajaran tatap muka sudah diberlakukan di 23 SMP negeri di Kota Pekanbaru, Senin (16/11/2020). Namun, tidak ada istirahat belajar seperti biasanya.

    Peserta didik belajar hanya 3 jam saja tanpa istirahat. Kantin sekolah pun tidak diizinkan buka. Kebijakan ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.\

    Baca Juga: Ngeri, Mayat Pria Lanjut Usia Ditemukan di Kebun

    "Belajar tatap muka nanti hanya berlangsung selama 3 jam, tidak ada jam istirahat. Jadi kantin sekolah tidak boleh dibuka," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas, Senin (16/11/2020), dikutip LK dari Cakaplah.com.

    Disdik menganjurkan peserta didik membawa makanan dari rumah. Ismardi menambahkan, 23 SMP negeri yang belajar tatap muka hanya sekolah yang lolos verifikasi dan memenuhi protokol kesehatan.

    Baca Juga: Pemain Brasil Ngaku Mau Dinaturalisasi, PSSI dan Indra Sjafri Bohong?

    "Yang terpenting itu surat pernyataan dari orang tua," jelasnya.

    Sistem pembelajaran sendiri, 1 kelas hanya terdapat sebanyak 50 persen peserta didik yang mengikuti belajar tatap muka. Misalnya total peserta didik satu lokal 30 orang, maka di hari Senin 16 November hanya 15 anak yang mengikuti belajar tatap muka. Sisanya di hari Rabu (18/11/2020). Intinya, 1 anak hanya masuk 1 kali dalam satu minggu.

    "Apabila berjalan lancar, baru kita terapkan di seluruh SMP negeri," kata Ismardi.

    Sementara untuk tingkat Sekolah Dasar (SD), belajar tatap muka baru diterapkan setelah diberlakukan di seluruh SMP negeri. "Jadi penerapannya bertahap. Kita mulai tingkat SMP negeri dulu, baru di tingkat SD. Kalau untuk TK dan PAUD, itu masih dipertimbangkan," jelasnya. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pagi Ini Sekolah di Pekanbaru Mulai Belajar Tatap Muka
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar