Gubernur Riau Apresiasi KI Riau Award 2020

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau Syamsuar

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Gubernur Riau Syamsuar memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Komisi Informasi Riau Award tahun 2020 yang merupakan pemeringkatan dan penganugerahan Badan Publik Se Provinsi Riau. 

    Dalam Komisi Informasi Riau Award 2020 ini mengangkat tema " Menuju Budaya Kerja Aparatur yang transparan dalam mewujudkan informasi berbasis teknologi di Provinsi Riau".

    Gubernur Riau Syamsuar dalam Komisi Informasi Riau Award 2020 ini, memberikan apresiasi terhadap penghargaan kepada badan publik di Provinsi Riau. 

    "Transparansi sangat berpengaruh atas partisipasi masyarakat dan mampu mendorong akuntabilitas pelaksanaan Badan Publik. Dalam Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik menjamin setiap warga negara berhak mendapatkan informasi publik dengan atau tanpa di minta. Namun demikian keniscayaan amanah Undang-Undang bukanlah terbuka tanpa batas. Ada informasi yang di kecualikan atau dirahasiaan,"ungkap Gubernur Riau.

    Lebih lanjut Gubernur Riau menjelaskan saat ini di masa pandemi covid-19 , penanganan wabah Covid-19 menjadi sorotan masyarakat. 

    " penanganan wabah pandemi Covid19 sesuai hasil laboratorium juga di informasikan ke masyarakat, namun demikian informasi pribadi pasien tetap di rahasiakan dengan dimaknai melindungi masyarakat. Hal ini juga harus di dukung oleh seluruh badan publik. termasuk isu lainnya yang berkaitan dengan hal hal informasi yang layak di komsumsi publik,"terangnya.

    Gubernur Riau juga menjelaskan isu lainnya disampaikan kepada masyarakat yakni program Badan Publik ke depan transparan kepada masyarakat mengenai program kerja pemerintah. 

    "Badan publik harus mampu menterjemahkan standar informasi publik dengan baik," lanjutnya.

    Anugerah Komisi Informasi Riau tahun 2020 dinilai Gubernur juga berdampak positif terhadap kinerja Badan Publik khususnya program pembangunan Pemerintah Daerah. 

    " Kepada Badan publik yang transparansi Publik Baik, saya ucapkan selamat kepada pemenang anugerah 2020 dan terima kasih kepada semua pihak yang berikan dukungan Komisi Informasi award sehingga berjalan sukses dan lancar,"terangnya.

    Sementara itu, Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana menjelaskan transparansi Badan Publik menyelamatkam semua pihak baik dari jeratan hukum, Mal-administrasi, dan membentuk tata kelola pemerintahan yang baik dan dipercaya rakyat. 

    "Transparansi menyelamatkan dari jerat hukum, mal -administrasi, dan tata kelola pemerintahan menjadi baik dan di percaya rakyat. Kepercayaan rakyat menjadikan pemerintahan kuat,"ujarnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubernur Riau Apresiasi KI Riau Award 2020
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar