Joe Biden Sebut Sikap Donald Trump Memalukan

Daftar Isi

    Foto: Capres AS Joe Biden dalam sesi debat terakhir Pilpres AS 2020

    Lancang Kuning – Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden, menyebut penolakan Donald Trump atas hasil pilpres merupakan tindakan yang memalukan. Biden menegaskan, transisi kepresidenan akan berjalan, dengan atau tanpa kerja sama Trump.

    "Saya pikir itu memalukan, terus terang saja. Kami sudah memulai transisi. Kami sedang dalam proses," kata Biden, seperti dikutip dari Channel News Asia, Rabu 11 November 2020.

    Sepekan setelah pemilihan presiden AS, Trump tetap tidak berkutik di Gedung Putih. Dia dan tim kampanyenya juga tengah menyusun rencana untuk mengajukan tuntutan hukum, dengan tuduhan penipuan pemilih yang sejauh ini tak memiliki bukti.

    "Fakta bahwa mereka tidak mau mengakui kemenangan kami saat ini tidak terlalu berpengaruh dalam perencanaan kami," ujar Biden.

    Para pengamat internasional menyebut, langkah tim kampanye Trump yang akan mengajukan gugatan atas dugaan kecurangan pemilu merupakan sebuah tuduhan tak berdasar. Organization of American States juga memperingatkan bahwa kandidat harus bertanggung jawab dan tidak melakukan spekulasi yang merugikan.

    Sejak hari pemilu, Trump jarang tampil di depan umum dan diduga telah menangguhkan sejumlah tugas kepresidenan. Satu-satunya kegiatan yang diketahui di luar Gedung Putih adalah bermain golf dua kali selama akhir pekan lalu. (art)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Joe Biden Sebut Sikap Donald Trump Memalukan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar