Ketua DMI Meranti Jadi Penceramah PHBI Maulid Nabi Muhammad Saw

Daftar Isi


    Foto: Ustad Dasuki,SH ketua DMI Meranti saat mengisi tausiyah agama PHBI Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Babul Maghfiroh
     

    Lancang Kuning, MERANTI - Suasana masjid Babul Maghfiroh desa mengkirau kecamatan Tasik Putripuyu ramai tidak seperti biasa. Minggu 8/11/2020. Terlihat masyarakat berduyun-duyun mendatangi masjid untuk mengikuti tradisi acara peringatan hari besar Islam (PHBI) maulid nabi Muhammad Saw tahun 1442 Hijriyah. Dengan menerapkan protokoler kesehatan menggunakan masker dan semprot cairan disinfektan sebelum masuk ke masjid.

    Mizan Hidayat selaku ketua masjid Babul Maghfiroh menyampaikan kepada media bahwa kegiatan peringatan hari besar Islam (PHBI) maulid nabi Muhammad Saw itu dilaksanakan untuk menjaga tradisi kebaikan dan sarana untuk menambah wawasan peningkatan pemahaman keagamaan khususnya pelajaran tentang nabi agung Muhammad Saw.

    "Alhamdulilah hari ini berkat kerjasama jamaah masjid dan masyarakat serta semangat remaja dan para pemuda untuk melakukan kegiatan peringatan hari besar Islam PHBI Maulid Nabi Muhammad Saw menghadirkan penceramah dari ibu kota kabupaten kepulauan Meranti selat panjang, ketua dewan masjid Indonesia (DMI) Meranti . Ustad Dasuki,SH yang juga asli anak desa mengkirau. Meski anak Tempatan namun kiprah beliau tidak diragukan lagi dalam melakukan aktivitas dakwah," ungkap Mizan Hidayat,A.md.

    "Kita berharap dengan kegiatan ini dapat memupuk ukhuwah islamiah dan memperkuat jalinan silaturahmi . Juga untuk mengambil hikmah pelajaran dari sang suri teladan  e nabi agung Muhammad Saw sehingganjadi bekal dalam menjalankan kehidupan sehari-hari," Imbuhnya.

    Terlihat antusias jamaah saat mendengar kan ceramah ust. Dasuki,SH . Diantara pesan yang disampaikan oleh ustadz Dasuki saat berceramah dimasjid Babul Maghfiroh adalah kisah perjalanan sang manusia agung Muhammad Saw diantaranya:


    1. Isyarat kelahiran nabi Muhammad Saw sang kakek  Abdul Muthalib memberikan nama cucunya Muhammad (terpuji)/Ahmad (Paling terpuji).
    2. Halimah sebagai ibu susuan mendapatkan keberkahan saat memelihara anak yatim.
    3. Pentingnya memberikan pelajaran pendidikan berkarakter (Akhlakul Karimah ) kepada anak generasi penerus sebagai pondasi dasar untuk menjalankan kehidupan seperti jujur, amanah, cerdas, dan siap berjihad dijalan Allah dengan harta dan jiwa.

    Acara diakhiri dengan penyerahan Simbolis alat kebersihan masjid oleh ketua dewan masjid Indonesia Meranti kepada pengurus masjid Babul Maghfiroh. Dan makan siang bersama. (LK/DAS)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketua DMI Meranti Jadi Penceramah PHBI Maulid Nabi Muhammad Saw
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar