Gubri: Program Riau Hijau Bukan Sekedar Tanam Pohon

Daftar Isi


    Foto:  Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar
     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa Riau Hijau bukan hanya sekedar kegiatan menanam pohon. Lebih dari itu, program tersebut merupakan suatu bentuk pengabdian dalam upaya pembangunan daerah yang berwawasan lingkungan secara berkesinambungan.

    "Program Riau hijau ini bukan hanya sekedar menanam pohon. Tapi ini adalah pengabdian kita, bagaimana kita eksis membangun daerah ini tapi tentu dengan berwawasan lingkungan," kata Gubri, Rabu (4/11/2020) di Pekanbaru, dikutip dari mediacenterriau.

    Oleh karena itu, dia berharap agar pihak terkait dapat mewujudkan sinergi dengan seluruh lingkup unsur masyarakat untuk keberlanjutan kehidupan Provinsi Riau dengan komitmen pembangunan Riau Hijau.

    "Sebab, kedepan ini tiada artinya apa yang kita buat untuk Riau kalau kita tidak dapat mengendalikan pencemaran lingkungan, sekaligus juga semua kegiatan usaha yang ada di sini harus mengedepankan wawasan lingkungan," tutur Gubri.

    "Mari kita jaga keutuhan kawasan hutan sebagi penggerak roda perekonomian, sumber air dan tanah kita, semoga terwujud peningkatan ekonomi masyarakat Riau yang sejahtera, berdaya saing dan bermartabat," demikian Syamsuar.

    Untuk diketahui, di hari yang sama Pemerintah Provinsi Riau juga telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait kegiatan di bidang lingkungan hidup dan kehutanan. 

    Di mana, MoU tersebut nantinya akan ditindaklanjuti dengan aksi nyata guna menunjang komitmen dalam meningkatkan kualitas perlindungan lingkungan hidup dan tata kelola sumber daya kawasan hutan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri: Program Riau Hijau Bukan Sekedar Tanam Pohon
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar