Viral Manchester United Main Tanpa Bek

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Penampilan Manchester United saat takluk 1-2 dari Istanbul Basaksehir di fase grup Liga Champions, menuai sorotan. MU bermain seolah tanpa pemain belakang di laga tersebut.

    Pertahanan MU memang tampil buruk sepanjang babak pertama di Stadion Fatih Terim, Kamis (5/11) dini hari WIB. Koordinasi dan komunikasi antarpemain tidak berjalan baik.Gol pertama Basaksehir jadi bukti nyata buruknya koordinasi pemain MU. Para pemain MU membiarkan Demba Ba bebas tanpa pengawalan.Momen itu terjadi saat MU mendapatkan sepak pojok. Para pemain MU keasyikan menyerang tanpa memperdulikan pertahanan.

    Saat bola berhasil direbut, pemain Basaksehir Edin Visca mengirimkan umpan lambung yang mengarah ke arah Demba Ba. Mantan penyerang Chelsea itu berlari sendirian ke kotak penalti MU dan dengan mudah menaklukkan Dean Henderson.

    Dalam sebuah momen lainnya, rapuhnya pertahanan MU juga kembali terlihat. Dalam sebuah foto yang viral di media sosial, para pemain MU terlihat membiarkan pemain Basaksehir berhadapan satu lawan satu dengan Henderson.

    Sementara Harry Maguire, Axel Tuanzebe, dan Juan Mata yang turun membantu pertahanan justru berada di sisi yang salah.

    Gol kedua Basaksehir juga terjadi karena koordinasi yang buruk di pertahanan. Para pemain MU tidak cepat menutup serangan balik pemain Basaksehir setelah Juan Mata kehilangan bola.

    Kapten MU Harry Maguire terlambat merespons serangan balik Basaksehir. Saat coba menutup pergerakan Demba Ba, Maguire justru terkecoh karena Demba Ba membiarkan bola melewati kakinya karena melihat Visca berada dalam posisi bebas.

    Visca langsung melepaskan tembakan tanpa mampu digagalkan Henderson. Visca berada dalam posisi yang begitu leluasa karena Luke Shaw juga terlambat menutup pergerakannya.

    Buruknya koordinasi pertahanan MU disorot legenda The Red Devils, Paul Scholes. Menurutnya MU bermain seperti tim usia kanak-kanak di laga tersebut.

    "Ini seperti permainan sepak bola di bawah usia 10 tahun. Anda bisa mengerti jika momen itu terjadi di menit-menit terakhir, tetapi ini terjadi di 10 menit awal. Ini memalukan," ucap Scholes.

    Di laga ini, MU kalah gara-gara gol yang dicetak Demba Ba (13') dan Edin Visca (40'). Tim tamu hanya bisa membalas satu gol lewat torehan Anthony Martial (43').

    Kekalahan ini tidak mengubah posisi MU di puncak klasemen Grup H dengan mengoleksi enam poin. Jumlah poin itu sama dengan yang dimiliki RB Leipzig, kemudian diikuti PSG dan Basaksehir yang mengemas tiga poin.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Viral Manchester United Main Tanpa Bek
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar