Manfaat Buah Rimbang atau Cepokak Bagi Kesehatan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Buah rimbang atau cepokak memiliki banyak kahasiat untuk kesehatan anda. Buah rimbang ini memiliki rasa pahit sehingga banyak orang yang tidak suka untuk memakan buah ini, namun khasiat dari buah ini sangat luar biasa.

    Buah ini sangat mudah untuk didapatkan, di Pasar-pasar Tradisional anda akan dengan mudah mendapatkan buah ini selain itu harganya juga sangat murah.

    Beragam manfaat untuk kesehatan dari buah ini, apa saja? Berikut beberapa manfaat yang anda dapat dengan memakan buah rimbang :

    1. Memulihkan kesehatan mata.

    Buah cepokak atau rimbang mengandung beta karoten atau vitamin A cukup tinggi yang sangat baik untuk kesehatan mata termasuk pada mata minus. Buah ini bisa untuk mengobatimata rabun, termasuk mata minus pun dapat diatasi dengan mengkonsumsi cepokak atau rimbang secara teratur.

    1. Memperlancaran peredaran darah.

    Lancarnya peredaran darah untuk kesehatan anda sangatlah penting, karena dengan lancarnya peredaran darah anda dapat menjauhkan dari berbagai macam penyakit seperti : penyakit jantung, penyakit stroke, dan penyakit tekanan darah tinggi.

    Cara mengkonsumsinya sangat gampang yaitu ambil buah cepokak secukupnya, bersihkan dan rebus di dalam air mendidih. Setelah itu saring airnya dan diminum rutin 2 kali dalam sehari. Insya Allah anda akan terhindar dari berbagai macam penyakit diatas .

    1. Mengatasi ambeien

    Anda pasti tidak nyaman dengan penyakit ambeien bukan? Kerap kali rasa cemas tentang penyakit iniselalu menghantui. Pasalnya saat buang air besar sering keluar darah, namun anda jangan khawatir lagi. Dengan mengkonsumsi buah rimbang atau cepokak adalah solusi obat ambeien.

    Bagaimana caranya ?. ambil buah cepokak, rebus dalam air mendidih, tunggu sampai matang, ambil airnya, minum 2 kali sehari, Insya Allah anda akan mendapatkan hasil yang optimal

    1. Mengatasi Osteoporosis

    Osteoporosis adalah pengeroposan pada tulang, usia yang semakin bertambah tua akan membuat tulang pun semakin keropos. Jika tidak pandai merawatnya akan menyebabkab tenaga anda berkurang, aktivitas akan menurun, cepat lelah, dan keterbatasan otot dalam mengangkat barang. Memakan buah rimbang adalah salah satu solusi untuk mengatasi osteoporosis.

    Caranya ?. dengan perbanyak makan buah rimbang, bahkan adna dapat mengkonsumsinya dengan menumis buah rimbang dengan campuran lain yang anda suka.

    1. Menyembuhkan Asam Urat

    Hampir semua orang terutama diusia tua terkena penyakit asam urat. Penyakit ini cukup berbahaya. Salah satu solusinya adalah memakan buah rimbang dan dicampur dengan buah nenas serta rebon, lalu masaklah sesuai menu kesukaan anda. Makan secara rutin dan teratur. Anda akan merasakan manfaatnya.

    1. Mengatasi Kanker

    Buah cepokak dalam berfungsi menghambat sel upnormal  dalam tubuh yang berpotensi menjadi kanker.  Buah cepokak mengandung solasonine, solasodine, solamargine dan solanine. Kandungan tersebut sudah terbukti ampuh menurunkan resiko terkena kanker seperti diantaranya adalah kanker leher rahim, kanker payudara,  kanker lambung, kanker usus dan lainnya. Kosumsi buah rimbang ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

    1. Meningkatkan gairah laki-laki dan perempuan

    Hubungan suami istri bisa naik, bisa turun. Jika anda mengalami kurang bergairah makanlah buah cepokak untuk menstabilkan hubungan bergairah kembali.

    1. Menetralisir Toksin Dalam Tubuh

    Makan yang mengandung berbagai macam zat kimia semankin banyak beredar, terutama banyaknya makanan yang mengandung toksin, dan sangat berbahaya bagi tubuh. Toksin yang menumpuk didalam tubuh dapat menyebabkan berbagai macam penyakit. Salah satu manfaat biji cepokak ini adalah menetralisir toksin yang ada dalam tubuh.

    1. Mengatasi Disfungsi Ereksi

    Disfungsi ereksi merupakan hal dimana penis tidak dapat menjadi tegang karena ada gangguan pada syaraf penghubung antara syafar pusat di otak dan juga syaraf yang ada di penis. Biji cepokak ternyata mampu melancarkan aliran darah ke penis dan memperbaiki kerusakan syaraf yang terjadi pada syaraf pengubungnya. Jika aliran darah menjadi lancar ke penis berarti penis akan lebih mudah mendapatkan ereksi. Konsumsilah biji cepokak dengan rutin setiap hari, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

    Dan beragam manfaat lainnya dari buah rimbang atau cepokak yaitu :

    1. Mengatasi influenza
    2. Pinggang yang kaku;
    3. Mengatasi sakit lambung;
    4. Mengobati gangguan menstruasi seperti tidak haid;
    5. Mengatasi sakit lambung;
    6. Mengobati jantung berdebar. Bagian daun buah rimbang cocok untuk jantung berdebar;
    7. Obat kepala pusing;
    8. Kurang nafsu makan;
    9. Obat tekanan darah tinggi, yaitu bagian buah dan daunnya;
    10. Memperlancar peredaran darah dan mengusir darah beku;
    11. Penghilang batuk;
    12. Sakit pinggang:

    Dan masih banyak lagi manfaat buah rimbang atau cepokak ini, yang pasti anda harus biasakan untuk mengkonsumsi buah ini secara rutin. Semoga Bermanfaat.

    Sumber : manfaat.co.id

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manfaat Buah Rimbang atau Cepokak Bagi Kesehatan
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar