Ini Nama Asli Haji Rhoma Irama

Daftar Isi


    Foto: Rhoma Irama

     

    Lancang Kuning – Siapa tak kenal Raja Dangdut, Haji Rhoma Irama. Namanya kondang berkat lagu-lagu dangdut yang digandrungi banyak penggemar setianya.

    Rhoma Irama memiliki nama Raden Irama. Mungkin tidak banyak orang yang tahu akan nama aslinya.

    Bersama Soneta, Rhoma telah merilis banyak album musik yang berhasil mencetak kesuksesan di pasaran. Rhoma berhasil membuat musik dangdut terkenal di Indonesia dan dikenal dunia.

    Selain terkenal sebagai seorang penyanyi, pria kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat itu juga dikenal sebagai seorang aktor yang telah membintangi puluhan judul film.

    Baca juga: Pilkada dan Hasrat untuk Berkuasa Potret di Kabupaten Indragiri Hulu


    Baca Juga:  Demokrasi Harus Berbasiskan Keselamatan Rakyat, Tunda Pilkada 2020

    Sempat Nostalgia dengan Yati Octavia

    Sebelumnya di JagoDangdut, Bagi pecinta film tahun 1980-an, tentu saja pasti mengenal film Haji Rhoma Irama. Salah satunya yang cukup viral adalah ketika Bang Haji beradegan akting bersama Yati Octavia.

    Keduanya saat itu begitu terkenal dengan berbagai filmnya. Mereka berdua pun beberapa waktu lalu dipertemukan dalam sebuah program acara Brownis, yang dipandu oleh Ruben Onsu, Ivan Gunawan, Ayu Ting Ting dan juga Wendy Cagur.

    Dalam acara tersebut Bang Haji mengungkapkan jika dirinya beradu akting dengan Yati Octavia itu hampir 11 judul film.

    Salah satu film yang jadi viral adalah ketika Yati Octavia berperan sebagai 'Ani'. Dan 'Gitar Tua' jadi salah satu filmnya yang cukup legendaris.

    Di tengah-tengah perbincangan, Ivan Gunawan pun penasaran kepada Yati Octavia kenapa nama yang dipilihnya itu Ani bukan yang lain.

    Rhoma Irama Rilis Lagu


    Lagu 'Dosa Yang Menghantui' sendiri diciptakalangsung oleh Bang Haji. Seperti biasa musik diiringi oleh Soneta Group. Hanya dalam hitungan jam saja, video musik single tersebut sudah ditonton lebih dari 24ribu kali.

    "Lagu tersebut mengisahkan tentang seseorang yang merasa di hantui oleh dosa, dan dia selalu Istighfar dan memanjatkan doa kepada Tuhan supaya tidak ada lagi beban", seperti dikutip dari YouTube Rhoma Irama Official, dilansir LKC dari Jagodangdut.com

    Bang Haji pun berharap lagu barunya tersebut dapat diterima dengan baik oleh masyarakat tanah air.

    Para penggemar pun langsung menyambut single baru Bang Haji tersebut. "Masyaallah, kenapa ya air mata saya tak terasa menetes,, sungguh menyayat hati lirik dan musiknya. Sungguh luar biasa Pak Haji Rhoma, karyamu adalah nasehat bagi kami. Semoga panjang umur dan sehat selalu pak Haji Rhoma irama Amin YRA," tulis akun Abah Santo Channel. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Nama Asli Haji Rhoma Irama
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar