Kezaliman akan Dibayar Lunas

Daftar Isi



    LANCANGKUNING.COM - Oleh Fahri Hamzah (Wakil Ketua DPR RI)

    Setiap sepotong perbuatan zalim itu tidak lenyap, ia bertahan di langit bumi dan berputar-putar menunggu masa yang tepat untuk kembali menjadi saksi atau alat bukti bagi langit untuk mengatur keseimbangan alam

    Waspadalah dengan sekecil apapun perbuatan zalim kita kepada manusia sebab ia dijawab Allah SWT langsung di dunia ini. Dosa kepada Tuhan sering ditunda hingga datangnya hari pembalasan. Tapi manusia yang tak bisa menunggu meminta pembalasan tunai di dunia.

    Sensitivitas kita untuk mengerti bahwa keadilan itu adalah bisnis dengan Allah SWT penting untuk membaca tanda-tanda dan cara-cara keadilan Tuhan bekerja. Ini membuat kita teliti dan hati-hati karena hukum adalah milikNya. Tak pantas kita menghukum tanpa memakai HukumNya.

    Jika hukum adalah milik Tuhan yang dianugerahkan bagi kita agar dapat menata dunia. Maka prilaku manusia, khususnya mereka yang berkesempatan menjadi penegak hukum haruslah mencerminkan sifatNya yang bijaksana dan penuh keadilan.

    Berhentilah frustrasi melihat dunia dan negara hukum yang kacau. Sambil melakukan perbaikan, marilah kita mendekatkan perangai kita pada standar keadilan Ilahi. Merendah hatilah dengan kekuasaan yang secuil. Jangan sombong dan jangan besar kepala.
    Penegak hukum tidak saja harus adil tetapi nampak adil. Karena pada suri tauladan mereka ada ketenangan bangsa. Wallahualam. (LK/yopi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kezaliman akan Dibayar Lunas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar