Gelombang II, Inggris Catat Lonjakan 3.000 Kasus Baru Corona

Daftar Isi

    LancangKuning Inggris mencatat lonjakan baru infeksi virus corona sebanyak lebih dari 3.000 kasus pada Rabu (7/10). Pemerintah melaporkan saat ini tengah menghadapi gelombang kedua pandemi Covid-19.

    Data pemerintah Inggris melaporkan hingga saat ini ada 561.638 kasus dan 42.592 kematian akibat Covid-19.

    Mengutip CNN, dalam 28 hari terakhir diketahui 77 kematian karena corona dan saat ini ada 3.412 orang yang dirawat di rumah sakit.

    Sejak kemunculan gelombang kedua corona, Inggris telah memperketat batasan, termasuk membatasi operasional pengunjung.

    Baca Juga : Gangguan Produksi di Teluk Meksiko Terbangkan Harga Minyak


    Hanya saja, Inggris tidak lagi memberlakukan lockdown nasional yang telah dicabut sejak Juni lalu. Melemahnya aktivitas perekonomian membuat Inggris terjerumus dalam jurang resesi.

    "Saat gelombang kedua pandemi melanda Inggris dan pembatasan mulai berlaku, pengunjung toko mulai mengalami penurunan karena banyak pembeli memilih untuk tinggal di rumah," kata kepala eksekutif Konsorsium Retail Inggris (BRC) Helen Dickinson.

    Selain Inggris, negara-negara Eropa saat ini mewaspadai kemunculan gelombang kedua pandemi.

    Seperti halnya Inggris, Jerman juga mengalami lonjakan kasus corona yakni bertambah 4.000 kasus baru dalam 24 jam terakhir pada Kamis (8/10). Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn mengatakan lonjakan haritan itu sebagai angka tertinggi sejak April.

    Baca Juga : Demo Berujung Perusakan, DKI Merugi Miliaran Rupiah


     

    Dia mengingatkan warga Jerman untuk tetap berpegang pada aturan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dia juga mendesak warga untuk menambahkan aplikasi virus corona ke rutinitas harian mereka.

    "Jumlahnya menunjukkan lompatan yang mengkhawatirkan. Hampir tidak ada negara lain di Eropa yang berhasil mengatasi krisis sejauh ini. Tapi kita tidak boleh mempertaruhkan apa yang telah kita capai," kata Spahn seperti dikutip dari AFP.

    (CNN/evn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gelombang II, Inggris Catat Lonjakan 3.000 Kasus Baru Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar