Wagub Sumbar Puji Perkembangan Wisata Kota Pariaman

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Kota Pariaman---Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit puji perkembangan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pariaman. Ia menilai Kota Pariaman yang dikenal dengan Kota Tabuik itu semakin hari semakin tercelak. Hal itu berkat kegigihan dan kerja keras kepala daerah melakukan pembangunan.

    "Kota Pariaman semakin hari semakin tacelak, dan respon kepala daerahnya juga sangat cepat dan aktif, sehingga dari beberapa daerah yang didatangi untuk melaksanakan acara HPSN tahun ini, Kota Pariaman yang sangat siap, karena itu kita menujuk Kota Pariaman sebagai tuan rumah HPSN tahun 2018 tingkat Sumbar," tukas Nasrul Abit, ketika membuka Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2018 tingkat Sumatera Barat, di Pantai Gandoriah, Jum’at (2/3/2018).

    Kota Pariaman juga sangat serius menggarap isu lingkungan sebagai salah satu program mereka, hal ini terbukti dengan disematkannya penghargaan Satyalencana Wira Karya kepada Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, bersama dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno di tahun 2017 lalu, yang merupakan satu-satunya walikota dan gubernur dari sumatera yang mendapat penghargaan tertinggi dari Presiden tersebut.

    "Belum lagi penghargaan lainya dibidang konservasi, dan pengelolaan pulau nya, sudah tak terhitung lagi, karena itu layaklah jika Kota Pariaman kita jadikan tuan rumah, dan ini merupakan ketiga kalinya, acara di tingkat Pemprov Sumbar , yang kita laksanakan di Kota Pariaman," jelas Wagub.

    Selain itu, Kota Pariaman sangat siap dalam mendukung kotanya sebagai kota tujuan wisata, ini dapat dilihat dengan telah dilengkapinya semua penunjang, untuk menjadi  sebuah kota wisata.

    "Ada 3 hal yang perlu dilengkapi untuk menjadi kota wisata, yang pertama Atraksi, dimana telah banyak kegiatan yang dilaksanakan serta sarana dan pra sarana pendukungnya, Kedua Aksebilitas, dimana kota pariaman cukup dekat dengan bandara dan jalannyapun bagus dan rapi, dan Ketiga Aminitas, dimana telah ditunjang sarana MCK yang bersih dan tersebar di lokasi wisata," tutup Nasrul Abit. (dos)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wagub Sumbar Puji Perkembangan Wisata Kota Pariaman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar