Google Maps Dark Mode Tersedia untuk Android

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Google Maps telah memperkenalkan pengaturan baru, dark mode (mode gelap), kepada penggunanya setelah setahun lalu mulai dikembangkan. Mode gelap untuk Android itu bisa dinikmati oleh beberapa orang yang menjalankan Google Maps versi 10.51.1.

    Google Maps sebenarnya sudah memiliki opsi mode Malam, namun opsi Mode Gelap diklaim lebih baik Melansir Tech Radar, Google telah menghabiskan waktu dan tenaga untuk mengembangkan mode tersebut sehingga mode gelap terlihat jauh lebih halus dibanding mode malam.

    Warna pada mode gelap tidak norak seperti mode malam. Selain itu, warna pada mode malam dinilai jauh lebih ramah bagi mata pengguna.

    Seperti aplikasi Google yang lain, pengguna dapat beralih ke mode gelap dan sebaliknya secara manual. Selain itu, bisa juga meminta Google Maps menampilkan pengaturan skema warna seluruh sistem yang pengguna miliki.

    Saat ini opsi untuk meningkatkan kegelapan tidak tersedia untuk semua orang.

    Melansir Xda Developers, opsi mode gelap baru di Google Maps dapat ditemukan di bagian Penampilan pada pengaturan aplikasi. Ada tiga tema yang bisa dipilih, yakni tema terang, tema gelap, dan default.

    Memilih opsi mode gelap dan mengetuk tombol Simpan akan mengubah semua elemen UI putih aplikasi menjadi abu-abu gelap, kemudian teks berubah dari hitam menjadi putih untuk menjaga visibilitas.

    Sedangkan opsi default akan membiarkan Google Maps secara otomatis memilih tema seluruh sistem yang sedang digunakan. Artinya, jika Anda menggunakan mode gelap pada seluruh sistem, aplikasi akan menyesuaikan.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Google Maps Dark Mode Tersedia untuk Android
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar