Pantai Selat Baru, Pesta Pantai Setiap Tahunnya

Daftar Isi

    LANCANG KUNING - Pantai Selat Baru merupakan objek wisata yang terdapat di kelurahan Selat Baru, kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Ia terkenal karena keunikan yang khas dari pantai ini yaitu bibir pantainya yang landai, berpasir halus sepanjang 2 kilometer dengan jarak sekitar 200 meter dari bibir pantai. Pantai ini terletak disebelah utara pusat desa tepatnya di Parit Satu. 

    Pantai Selat Baru adalah pantai terindah kedua yang ada di Bengkalis, setelah Pantai Rupat Utara. Adapun nama pantainya di ambil dari nama desa keberadaan pantai itu sendiri.  Dahulu namanya adalah Silo Baru (Batu Baru). Selat Baru sendiri mulai popular setelah Tuan Controleur seorang sersan kompeni menyebut daerah ini Selatbaru bukan silo baru. 

    Pantai selat baru menjadi objek wisata yang menarik terbukti di kawasan ini digelar pesta pantai setiap tahunnya. Adapun pada event tersebut banyak perlombaan yang dilaksanakan masyarakat, diantaranya, atraksi kesenian dan budaya tradisional daerah. Berbagai perlombaan juga dilakukan, seperti lomba perahu jong, gasing, dan layang-layang. Pengunjung bisa melakukan hal apa saja di pantai ini, seperti, selancar, berjemur, berperahu, berenang dan memancing. Terdapat “Taman Satwa Selatbaru”, yang bersebelahan dengan lokasi pantai dengan luas lebih kurang 7 hektar. (hy.Azn)

    Sumber: Di ambil dari berbagai sumber

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pantai Selat Baru, Pesta Pantai Setiap Tahunnya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar