Program Kampuang Nila Bantu Perekonomian Warga di Lambuang Bukik Kota Padang

Daftar Isi


    Foto: Dok.Humas DD Singgalang

     

    Lancang Kuning, PADANG - "Alhamdulilah dengan adanya program Kampuang Nila, bisa membantu perekonomian keluarga saya.  Dua buah kolam di depan rumah saya ini biasanya tidak diisi ikan, sekarang sudah kembali diisi bibit ikan nila untuk dua buah kolam, masing-masing kolam berisi 5 ribu bibit nila, total semua 10 ribu bibit," ujar Watniati salah seorang penerima manfaat program ekonomi "Kampuang Nila" DD Singgalang saat ditemui di rumah kediamannya pasca panen ikan perdana pada Kamis (01/10/2020). 
    .
    Bagi Watniati  program Kampuang Nila sangat bermanfaat baginya, sembari mengisi aktivitas di rumah, ia pun ikut membantu suaminya untuk mendapatkan tambahan penghasilan.  Kolam ikan yang dulu tidak produktif, sekarang mau ia jadikan lebih produktif. Mengingat kebutuhan harian keluarganya.
    .
    "Dua orang anak saya saat ini sedang menempuh pendidikan di salah satu MTsN dan sekolah dasar di Kota Padang, dia juga butuh jajan ke sekolah. Apalagi kondisi pandemi saat ini, anak-anak belajar via online, butuh uang membeli kuota juga," ujar Wat.
     


    .
    Kehadiran program Kampuang Nila DD Singgalang yang telah dilaunching 8 bulan lalu 06/02/2020, Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Saat ini sudah ada 10 orang anggota kelompok aktif yang mengikuti program tersebut. Bertempat di Lambuang Bukik, Kecamatan Pauah Kota Padang.

    Wat pun mengucapkan terimakasih kepada donatur atas kebaikan dana zakat yang telah disalurkan melalui DD Singgalang. Dana zakat tersebut bisa dikembangkan untuk membantu tambahan penghasilan. "Mudah-mudahan program Kampuang Nila ini berkembang. Terimakasih saya ucapkan kepada para donatur. Semoga program ini berjalan lancar kedepannya," imbuh Wat. (LK)
     

    Artikel berita ini merupakan tanggung jawab DD Singgalang 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Program Kampuang Nila Bantu Perekonomian Warga di Lambuang Bukik Kota Padang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar