Anggota DPRD Inhu Tolak RAPBD-P Tahun 2020

Daftar Isi

    Foto: Wakil Rakyat Daerah Inhu saat menggelar rapat paripurna pengambilan keputusan RAPBD-P tahun 2020. 

    Lancang Kuning, INHU -- Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2020 tidak di sahkan. Hal ini disampaikan oleh anggota Banggar DPRD dalam Paripurna Pengambilan Keputusan yang di gelar di Gedung DPRD pada Selasa (29/9) sekira pukul 14:00 WIB. 

    Pasalnya, dari tujuh fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hulu, lima diantaranya menyatakan sikap untuk menolak. Diantaranya, Fraksi PDIP, Gerindra, PKB, PKS, FDKNP (fraksi Demokrat Karya Nurani Persatuan). 

    Sedangkan dua fraksi lainnya seperti Fraksi Golkar dan Amanat Nasional Demokrasi Persatuan Indonesia menyetujui bahwa RAPBD-P tahun 2020 di sahkan. 

    Hal ini disampaikan oleh anggota Banggar DPRD Inhu Suharto, setelah rapat dibuka yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Indragiri Hulu, Samsudin dan dihadiri oleh Wakil Ketua beserta 38 anggota DPRD hadir, Wakil Bupati Inhu Khairizal, Forkopimda Inhu, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Inhu, Sekda Inhu serta perwakilan BUMN/BUMD.

    Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa Yopi Arianto selaku Bupati Indragiri Hulu menyampaikan nota keuangan dalam rancangan kebijakan pendapatan daerah perubahan tahun anggaran 2020 sebesar Rp 1.440.132.994.742, dari sebelumnya pada APBD murni sebesar Rp Rp 1. 359.964.337.393.00 yang terdiri dari: 

    Menurut Suharto, saat membacakan pendapat fraksi yang menolak bahwa pada saat pembahasan perkomisi dengan OPD yang sudah dilakukan sebelumnya terdapat banyaknya perubahan anggaran yang tak jelas di APBD murni tahun 2020. 

    " Kebijakan yang dilakukan eksekutif tentang pengelolaan APBD murni enam bulan sebelumnya tahun 2020 itu tidak singkron dengan apa yang telah di sahkan oleh anggota DPRD Inhu," ujarnya. 

    Sisi lain, fraksi Golkar dan Amanat Nasional Demokrasi Persatuan Indonesia yang menerima untuk pengesahan RAPBD-P tahun 2020. Karena dipandang perlu kelanjutan pembangunan yang sedang berjalan. (Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Anggota DPRD Inhu Tolak RAPBD-P Tahun 2020
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar