Cerita Alfedri Tak Lagi Tempati Rumah Dinas, Hingga Sering Shalat Subuh di Mushalla

Daftar Isi


    Foto: H Alfedri saat dijumpai di rumah pribadinya. 

    Lancag Kuning, SIAK - Hari ini Alfedri resmi cuti dari jabatannya sebagai Bupati Siak, beliau akan melakukan kampanye untuk ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Siak 9 Desember mendatang. 

    Dengan sementara waktu tidak menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten Siak, Alfedri kini tidak lagi menikmati fasilitas yang telah disediakan, termasuk rumah. Beliau saat ini menempati rumah pribadinya di Balai Kayang Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak Sri Indrapura. 

    Meskipun selama ini sebagai bupati, ia hanya tinggal di rumah dinas wakil bupati, sepeninggalan Syaksuar yang saat ini menjabat Gubernur Riau. 

    "Semalam saya baru balik dari Koto Gasib jam 12 malam, langsung pindah kesini (rumah pribadinya)," kata Alfedri,  saat dijumpai di rumahnya,  Sabtu (26/9/20) pagi.

    Kesederhanaan terlihat di saat ia memakai baju batik, dan memakai sarung serta ia tidak lupa memakai masker duduk santai di belakang rumahnya. Di meja tempat ia duduk itu masih terlihat beberapa lembaran kertas.

    "Saya ni kalau subuh hari, meskipun sewaktu saya tinggal di rumah dinas, saya selalu shalat subuh di mushalla depan rumah ni," jelas Alfedri.

    Meski sering menempati rumah dinasnya, Alfedri mengaku tak jarang ia selalu datang ke rumah pribadinya, dan rumah nya itu tetap dihuni juga.

    "Mako nyo sayo pindah ni tak terlalu merepotkan betul, cukup membawa apo yang perlu ajo, seperti dokumen pekerjaan yang masih ado untuk diselesaikan sebagai bupati," katanya dengan logat melayu.

    Pria penyuka asam pedas itu mengaku, baik di rumah dinas maupun di rumah sendiri, dinikmati saja. "Yang penting bisa tidur, di mana saja tidak jadi masalah," jelasnya.

    Alfedri mengatakan, dengan kesibukan ia sebagai orang nomor satu di Siak, kesehatannya tetap dijaga, dengan menjaga pola istirahat yang cukup.

    "Saya tidur 5-6 jam satu hari, kadang ada kegiatan sampai larut malam, saya ganti tidurnya di dalam mobil," akuinya.

    Selain itu, jika ada waktu kosong ia selalu berolahraga, seperti bermain sepak bola dan tenis. "Kadang ada waktu sore hari, saya main tenis," jawabnya.

    Alfedri pada Pilkada Siak 2020 ini akan berpasangan dengan Husni Merza,  pasangan yang mendapat nomor urut 2 ini diusung oleh Partai Amanat Nasional,  Partai Kebangkitan Bangsa,  Partai Persatuan Pembangunan,  Partai Hati Nurani Rakyat dan Partai Nasional Demokrat. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cerita Alfedri Tak Lagi Tempati Rumah Dinas, Hingga Sering Shalat Subuh di Mushalla
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar