Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi timnas Bosnia dan Herzegovina U-19 di Stadion Igraliste NK Polet, Kroasia, Jumat (25/9) malam waktu Indonesia. Berikut prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia.

    Bosnia menjadi negara Eropa ketiga yang akan dijajal anak asuh Shin Tae Yong setelah Bulgaria dan Kroasia.

    Setelah hasil imbang dan menang melawan negara-negara Asia Barat, skuad Garuda Muda akan kembali menghadapi kesebelasan Eropa yang memiliki gaya main terorganisir dan memiliki postur tinggi.

    Berikut prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia:

    Timnas Indonesia U-19 Imbangi Bosnia (Juprianto Alexander)

    Timnas Indonesia U-19 kembali bersua lawan berat dalam rangkaian laga uji coba di Kroasia. Kali ini skuad asuhan Shin Tae Yong akan menjajal kekuatan Bosnia.

    Di atas kertas, Bosnia lebih baik dari Timnas Indonesia U-19. Namun, hal itu tidak berarti Garuda Nusantara boleh kalah sebelum berperang.

    Catatan bagus di tiga laga uji coba terakhir jadi modal Rizky Ridho dkk untuk memberikan perlawanan sengit kepada Bosnia. Saya memperkirakan Timnas Indonesia U-19 bisa mengakhiri laga dengan skor imbang 2-2.

    Rotasi Tak Cari Menang (Nova Arifianto)

    Melihat rekam jejak timnas Bosnia U-19, tim muda skuad Naga itu agaknya tidak lebih baik dari Kroasia atau Bulgaria yang dihadapi beberapa pekan lalu.

    Janji Shin Tae Yong menempatkan beberapa nama yang belum mendapat kesempatan bermain bakal mempengaruhi kualitas permainan yang telah terbentuk di antara pemain-pemain yang sudah mendapat menit bermain lebih banyak.

    Tanpa kesalahan-kesalahan mendasar dan tidak kehilangan konsentrasi menjadi modal penting untuk mengimbangi Bosnia.

    Saya prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia berakhir imbang 1-1.

    Timnas Indonesia U-19 Melawan Kelelahan (Putra Permata Tegar Idaman)

    Timnas Indonesia U-19 mendapat istirahat lumayan panjang jelang laga lawan Bosnia namun hal tersebut tak sepenuhnya menghilangkan faktor kelelahan dari Witan Sulaeman dan kawan-kawan yang sudah hampir satu bulan bersama di Kroasia.

    Andai Shin Tae Yong memilih pemain-pemain yang selama ini tak diturunkan, faktor kelelahan bisa dihindari. Namun merombak skuat secara total bakal membuat pola permainan ala Shin Tae Yong yang sudah mulai terbentuk bakal sulit terlihat.

    Mungkin Timnas Indonesia U-19 bakal melakukan perombakan kecil dan mempertahankan pemain-pemain kunci. Dengan faktor jadwal padat, Timnas Indonesia U-19 bakal kesulitan bertahan dan kalah lawan Bosnia.

    Namun hasil akhir tidaklah penting karena yang utama adalah pola permainan yang jelas dan terarah.

    Timnas Indonesia U-19 Dikalahkan Bosnia (Oscar Ferry)

    Meski mendapat hasil baik saat dua kali melawan Qatar, 2-1 dan 1-1, namun David Maulana cs masih memiliki sejumlah kelemahan.

    Salah satunya koordinasi antarlini. Para pemain kadang bingung dalam mengalirkan bola ke depan. Pun demikian dalam transisi dari menyerang ke bertahan belum bisa dibilang baik. Apalagi pemain belakang Timnas juga kerap membuat pelanggaran tak perlu yang bisa menguntungkan lawan.

    Bosnia memang bukan Kroasia atau Bulgaria yang pada turnamen uji coba awal bulan ini melumat Timnas, namun secara kualitas tentu mereka di atas Indonesia.

    Saya memprediksi, Bosnia menang dengan margin lebih dari dua gol dan Timnas U-19 bisa mencetak setidaknya satu gol.

    Timnas U-19 Kalahkan Bosnia 2-1 (Jun Mahares)

    Pengalaman bertanding melawan Bulgaria dan Kroasia bisa jadi modal buat Timnas U-19 jelang melawan Bosnia pada laga uji coba lanjutan di Kroasia.

    Pasukan Garuda Muda bakal bermain lebih lepas dan berani berkreasi saat menghadapi Bosnia nanti. Hanya saja, Witan Sulaeman dkk harus tampil lebih klinis di depan gawang lawan. Jika itu berjalan dengan baik maka Indonesia bisa menang 2-1 atas Bosnia.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prediksi Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar