Ketum KNPI Pusat Hadir di Temu Ramah, Rudi Tanjung: Meranti Ukir Sejarah

Daftar Isi


    Foto: Ketum KNPI Pusat saat memberikan kata sambutan dan motivasi kepada pengurus KNPI Meranti. 

     

    Lancang Kuning, MERANTI - Sempat tidak hadir di acara pelantikan DPD KNPI Meranti dikarenakan ada jadwal yang padat ketum DPP KNPI Haris Pertama,SH Setelah melantik pengurus DPD KNPI Kabupaten Kampar bersama rombongan.

    Meskipun tidak hadir melantik secara resmi pengurus DPD KNPI Meranti masa bakti 2020-2023 di Ballroom Hotel Grand Meranti, Jumat malam Sabtu (18/9/20) yang lalu, hari ini Selasa malam Rabu (22/9/20) giliran Ketum DPP KNPI Haris Pertama, SH perdana menginjakkan kaki di tanah jantan Kepulauan Meranti. 
     


    Foto: Ketua umum DPP KNPI Haris Pertama SH memberikan motivasi dan arahan saat temu ramah di Meranti

    Ukiran sejarah perdana sejak KNPI berdiri tahun 1973 Ketua Umum Pemuda Indonesia dari pusat hadir di Meranti. Terlihat semangat para pemuda Meranti menyambut baik kehadiran Ketua Umum Haris Pertama, SH dengan diagendakanya temu ramah tamah yang bertempat di Kopitiam Jalan Diponegoro Selatpanjang.

    Hadir bersama saat temu ramah mewakili Bupati Meranti asisten III Rosdaner, Ketua DPRD Meranti Ardiansyah, Wakil Pimpinan DPRD Meranti Khalid Ali, SE Camat Tebing Tinggi juga  Ketua Karang Taruna kabupaten kepulauan Meranti Rayan Pribadi, SH dan sejumlah tokoh lainnya.


    Foto: Pemasangan tanjak dari wakil pimpinan DPRD Meranti Khalid Ali SE kepada ketua umum DPP KNPI Haris Pertama SH

    Dalam sambutannya Rudi Tanjung selaku ketua DPD KNPI Meranti mengucapakan rasa syukur dan terharu serta bahagia dengan kedatangan Ketum DPP KNPI Haris Pertama bersama rombongan ditanah jantan.

    "Ini merupakan catatan sejarah bagi Pemuda Meranti bahwa perdana sejak tahun 1973 KNPI berdiri. Meranti belum pernah dihadiri Ketua Umum DPP KNPI. Alhamdulilah malam hari ini tanah jantan bersyukur kedatangan tamu istimewa tokoh muda yang menginspirasi bagi pemuda Indonesia untuk berkarya memajukan negeri," ujar Rudi, Rabu (23/9/2020).  

    Ketum KNPI Meranti mengatakan, sungguh anugerah terindah dimasa pengurusan ini ketua Umum DPP KNPI bisa langsung melihat kondisi wajah Meranti sebagai negeri yang berbatasan langsung dengan negeri Jiran Singapore dan Malaysia. Ia berharap semoga Ketum Pusat bisa memberikan kabar baik untuk Meranti setelah kembali ke Jakarta. 

    Menyambut baik sambutan dari Rudi Tanjung, Ketua Umum DPP Haris Pertama,SH juga mengapresiasi geliat Pemuda Meranti yang selama ini hanya melihat eksistensi nya lewat media sosial dan laporan namun kali ini beliau bisa menyaksikan secara langsung.

    "Luar biasa adik-adik pemuda Meranti, semangat menebar kebaikan dan berkontribusi terhadap negeri jangan pernah padam. Masa depan adalah milik pemuda manfaatkan dengan sebaik-baiknya," ujar Ketua Umum DPP KNPI.

    Dihadapan asisten III Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti dan para tamu undangan yang hadir Haris Pertama,SH memberikan pesan khusus.

    "Kita berharap Pemerintah Daerah bisa memfasilitasi pemuda dengan sebaik mungkin. Seperti memberikan anggaran kegiatan dan Gedung Pemuda untuk beraktivitas dan menyalurkan ide gagasan bersama memajukan daerahnya," imbuh anak angkat Budi Gunawan ini. 

    Haris menuturkan, saya baru mendengar dari adik-adik bahwa DPD KNPI Meranti belum memiliki Sekretariat Permanen sebagai pusat aktivitas Pemuda. Haris menjelaskan, KNPI ini payung dari seluruh OKP, dan merupakan aset yang tak ternilai harganya bagi negara. 

    Oleh karena itu, tambahnya, ia meminta pemerintah daerah memperhatikan keberadaanya (KNPI). "Apalagi saya selalu dapat laporan terkait geliat aktivitas adik-adik KNPI di Meranti yang luar biasa," ujar Haris dengan disambut teriakan pemuda dan tepukan gemuruh peserta temu ramah yang hadir.

    Dalam acara tersebut juga disematkan Tanjak Melayu oleh wakil pimpinan DPRD Meranti Khalid Ali, SE kepada Ketum Haris Pertama didampingi oleh tokoh-tokoh yang hadir lainnya. H. Khalid Ali, SE berharap Pemuda senantiasa dapat bermitra dengan Pemerintah untuk sama-sama memajukan daerah. 

    "Saya mengerti betul bagaimana perjuangan adinda Rudi Tanjung dan kawan-kawan di KNPI dalam berkontribusi membantu Pemerintah Daerah saat pandemi Covid19 ini berlangsung," tambahnya. 

    Semantara Rayan Pribadi, SH selaku Camat Tebing Tinggi yang juga merupaka senior KNPI menuturkan bahwa atas nama Pemerintah Kecamatan siap membantu aktivitas KNPI dalam berkontribusi ditengah-tengah masyarakat. 

    "Berbuat terus, insya Allah kami siap bersinergy dan membantu adik-adik KNPI," tutur Camat. (LK/Das)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketum KNPI Pusat Hadir di Temu Ramah, Rudi Tanjung: Meranti Ukir Sejarah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar