China Rilis Video Serangan hingga Bantahan Sterilisasi Uighur

Daftar Isi

    LancangKuning -Serangkaian peristiwa terjadi pada Selasa (22/9) yang dirangkum dalam kilas internasional. Mulai dari militer China yang merilis video simulasi serangan ke AS hingga pemerintah Negeri Tirai Bambu yang membantah telah mensterilisasi paksa wanita Uighur.

    Militer China Rilis Video Simulasi Serangan ke AS

    Angkatan udara China merilis sebuah video simulasi penyerangan terhadap militer Amerika Serikat yang menghebohkan jagat pengguna media sosial Weibo. Video itu mengadopsi potongan film Hollywood ke dalamnya.

    Dalam video yang telah disaksikan sebanyak 4,72 kali di Weibo itu dibuat oleh pusat propaganda dan budaya Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) China.

    Baca Juga : Oknum Dokter Pelecehan Rapid Test di Soetta Jadi Tersangka 


    Video itu memperlihatkan pembom H-6 lepas landas dalam jarak menengah dan jarak jauh. Kemudian personel angkatan udara China melancarkan serangan di pangkalan pulau yang sangat mirip dengan fasilitas pangkalan militer AS di Diego Garcia dan Guam.

    Dalam video yang sama, militer China kemudian melakukan serangan mendadak yang sukses. amun pengguna Weibo justru melihat sejumlah kejanggalan mencolok pada video tersebut karena diambil dari potongan film Hollywood.

    Lebih dari 60 negara kaya berkoordinasi untuk mendukung Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memfasilitasi vaksin virus corona kepada negara-negara miskin. Namun dari 60 negara tersebut tidak ada China dan Amerika Serikat.

    60 Negara Kaya-WHO Fasilitasi Vaksin Corona

    WHO bersama aliansi vaksin global Gavi dan Koalisi untuk Inovasi Kesiapsiagaan Epidemi (CEPI) membuat mekanisme yang bertujuan untuk memastikan distribusi vaksin secara adil di masa depan.

    Mekanisme yang dikenal dengan Covax, berupaya mengumpulkan dana untuk 92 negara miskin yang sebelumnya telah mendaftar.

    Baca Juga : Cuma 3 Jenderal TNI AD Ini yang Punya Brevet Denjaka dan Kopassus


     

    "Di antara mereka (daftar negara) yang telah mendaftar termasuk Komisi Eropa atas nama 27 negara anggota Uni Eropa ditambah Norwegia dan Islandia," tulis pernyataan tersebut.

    Pemerintah China membantah telah melakukan sterilisasi paksa dan genosida terhadap wanita dari minoritas Uighur. Bantahan mereka kirimkan kepada CNN.

    Pemerintah China Bantah Sterilisasi Paksa Wanita Uighur

    Bantahan dikirimkan sebagai tanggapan atas artikel yang diterbitkan CNN pada Juli lalu. Sebagai informasi, pada Juli lalu sebuah artikel mendokumentasikan sebuah pelecehan dan kampanye yang dilakukan oleh Beijing.

    Pelecehan dilakukan dengan menargetkan wanita minoritas Uighur, sebuah kelompok etnis Muslim berjumlah 10 juta orang.

    Dalam laporannya, CNN menemukan beberapa wanita Uighur dipaksa pemerintah untuk menggunakan alat kontrasepsi dan menjalani sterilisasi sebagai bagian dari upaya yang disengaja untuk menekan kelahiran masyarakat minoritas Xinjiang.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel China Rilis Video Serangan hingga Bantahan Sterilisasi Uighur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar