Walikota Hadiri Temu Ramah Pengurus Mesjid Se- Kota Pariaman

Daftar Isi

    Foto: Walikota Pariaman sebelah kanan. 

    Lancang Kuning, PARIAMAN - Walikota Pariaman, Genius Umar hadiri kegiatan Temu Ramah Pengurus Mesjid se Kota Pariaman yang merupakan kegiatan Bagian Kesra Setdako Pariaman, bertempat di Musholla Al Mukhlisin rumah dinas walikota pariaman, Jum'at (18/9/2020).

    "Kegiatan ini sangat baik sekali dalam rangka silaturahmi sekaligus saling berdiskusi dengan para pengurus mesjid, apa kendala dan dinamika yang terjadi di masyarakat dalam memakmurkan mesjid, serta mesti dapat berinovasi dalam hal tersebut," ujarnya.

    Pada Temu Ramah ini juga dihadiri oleh Ketua MUI Kota Pariaman, Syofyan Jamal, Wakil Ketua DMI (Dewan Mesjid Indonesia) Kota Pariaman, Miswar, Kadis Kominfo, Hendri, Kabag Kesra, Syamsuardi, Kemenag Kota Pariaman, para Camat dan 68 Pengurus Mesjid yang ada di Kota Pariaman.

    "Banyak masukan yang didapat dalam diskusi ini, karena itu, kita berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dimasa yang akan datang, karena itu saya minta Bagian Kesra untuk menjadwalkan kegiatan ini selanjutnya," tukasnya.

    Lebih lanjut Genius Umar juga mengfatakan bahwa masalah Agama tidak bisa kalau hanya Pemerintah saja yang bekerja, dan kita harus dapat merangkul semua lapisan masyarakat dan Tungku Tigo Sajarangan harus berjalan dengan baik, ulasnya.

    Tungku Tigo Sajarangan merupakan istilah kepemimpinan di Minangkabau yang dibutuhkan untuk mengatur pemerintahan dan norma yang ada di masyarakat. Tungku tigo sajarangan terdiri dari penghulu atau ninik mamak, alim ulama, dan cerdik pandai dalam hal ini pemerintah, harus dapat sejalan dalam hal mendukung kegiatan meramaikan dan memakmurkan mesjid, tuturnya lebih lanjut.

    "Dalam kegiatan ini kita juga akan menampung seluruh masukan yang ada, serta beberapa gagasan yang disampaikan akan kita teruskan untuk ditindaklanjuti, mulai dari kegiatan sosial kemasyarakatan yang diadakan di mesjid, kebijakan mengaktifkan Subuh berjamaah, dan pemasangan wifi di Mesjid untuk menampung remaja kita agar dapat belajar di mesjid, sehingga mereka ikut meramaikan mesjid dan melaksanakan sholat fardu berjamaah," tutupnya. (J/dos)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Walikota Hadiri Temu Ramah Pengurus Mesjid Se- Kota Pariaman
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar