Rumah Reyot Milik Bu Nur Direnovasi Kapolres Inhu dan PT SSR

Daftar Isi

    Foto: Kondisi rumah milik Bu Nur, warga Desa Sungai Baung yang akan direnovasi Polres Inhu dan PT SSR

    Lancang Kuning, INHU - Melalui program Polri peduli sesama. AKBP Efrizal selaku Kapolres Indragiri Hulu, Riau akan membangun rumah milik Nur Situmeang yang layak. Renovasi rumah ini nantinya dimulai pada tanggal 19 September 2020, ujarnya Jumat, (18/9). 

    " Saya merasa terpanggil melihat kondisi rumah ibu janda beranak lima ini. Berkat kerjasama warga dan perusahan mudah-mudahan impiannya untuk mendapat rumah layak huni terwujud," kata Efrizal. 

    Dalam program peduli ini Polri tak sendiri. Perusahaan pabrik kelapa sawit (PKS) Swakarsa Sawit Raya (SSR) yang beroperasi di Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu juga ikut berperan dalam bakti sosial. 

    " Kepedulian ini merupakan bentuk sosial dari perusahaan meskipun lokasi yang dibangun di Desa Suangi Baung, Kecamatan Rengat Barat, tidak di areal kerjaannya," tutur Hendrik selaku Direktur PT SSR. 

    Selanjutnya, ia katakan bahwa adanya kita saling membantu ini bisa meringankan beban warga miskin dalam program Polri peduli ini, ucapnya. 

    Untuk diketahui, Ibu Duma BR Situmeang alias Bu Nur (42), adalah seorang mualaf yang tinggal di Desa Sungai Baung, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, enam tahun menghuni rumah yang tak layak dihuni. 

    Mirisnya lagi pada musim hujan, tetesan air hujan itu jatuh kedalam rumah dari sela-sela atap jalinan daun Rumbia yang sudah bocor. Ditambah lagi dinding papan rumah yang tak layak. Untuk menghindar dari tetesan air hujan itu, mereka berlindung dibawah terpal kecil. 

    Nur Situmeang, pernah mendapat bantuan dari Pemkab Inhu melalui program PKH. Namun, kebutuhan dari situ tak memadai untuk kebutuhan sehari-hari menghidupakn anak-anak semenjak suaminya meninggal dunia.  

    Sisi lain, Muzakir selaku Kepala Desa Sungai Baung mengucapkan terimakasih banyak kepada pihak yang telah peduli terhadap kondisi warganya. "Terimaksih kepada bapak Kapolres dan pihak PT SSR yang sudah membantu, mudah mudahan kebaikan beliau di balas Allah SWT," ucap Kades. (Dan/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rumah Reyot Milik Bu Nur Direnovasi Kapolres Inhu dan PT SSR
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar