Wisata Pulau Biak Papua, Miliki Keindahan Alam yang Tiada Duanya, Panorama Keindahannya Menyihir Mata

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Wisata ke Papua akan semakin asik dan menyenangkan tentunya, karena Papua memiliki alam yang masih sangat alami dan indah di pandang mata, tak ada yang bisa memungkiri hal demikian. Kali ini kita akan ke Pulau Biak, pulau yang juga disebut sebagai "surga kecil di Indonesia timur". Biak merupakan pulau kecil yang terletak di Teluk Cendrawasih sebelah utara pesisir Provinsi Papua, Indonesia. 

    Posisi Biak berada di sebelah barat laut Papua Nugini. Biak merupakan pulau terbesar di antara rantai kepulauan kecil (wiki) Secara administratif, Pulau Biak terbagi atas dua kabupaten, yaitu bagian barat merupakan wilayah Kabupaten Supiori, sedangkan bagian timur merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Biak Numfor. Keindahan pulau Biak bukan saja berbagai wisata pantai yang dimililinya, namun keragaman fauna dari berbagai jenis species “burung" menjadikan daya tarik tersendiri akan pulau Biak.

    Tak hanya fauna dan pantainya, pulau Biak juga memiliki keunikan dari jenis flora, Nepenthes insigni “The carnivorous pitcher plants” tumbuhan pemakan daging yang tumbuh dengan baik di Pulau Biak. Keindahan pantainya pun kalah indah dan menawan, Pantai Wari dan Pantai Numfor menjadi panorama yang nikmat untuk dikunjungi dari berbagai pantai yang ada di Pulau Biak seperti, pantai Marao, Wanai, Barito dan Wafsarak, dan air terjunnya tak kalah penting untuk dikunjungi, air terjun “wafsarak". 

    Meskipun banyak yang belum mengenal Pulau Biak, namun pulau tak akan pernah mengecewakan siapapun yang menikmati keindahan panorama alam yang dimilikinya. Pulau Biak ini pada masa Perang Dunia II menjadi ajang pertempuran sengit antara pasukan sekutu AS dan balatentara Dai Nippon. Banyak peninggalan sejarah yang membuktikan betapa sengitnya peperangan saat itu dan menjadi saksi bisu sejarah umat manusia.

    Menarik bukan mengunjungi Pulau Biak, tak hanya memiliki keindahan alam yang masih asri namun juga memiliki sejarah yang tinggi, bagi wisatawan yang menyukai diving maka Pulau Biak akan sangat menyenangkan sekali untuk bisa dijadikan target wisata. Di kawasan ini terdapat area untuk menyelam yang sangat indah mempesona terutama pemandangan alam lautnya.  Misalnya saja Kepulauan Padaido, Tanjung Baran, Meosindi, Pulau Rani, Pulau Mapia dan lainnya. Datanglah ke Pulau Biak maka kita akan terpesona dibuatnya, dan ingin kembali menikmatinya,  karena orang Biak punya semboyan: BIAK (Bila Ingat Akan Kembali). (hyAzn)

     

    Sumber : Dari Berbagai Sumber

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Pulau Biak Papua, Miliki Keindahan Alam yang Tiada Duanya, Panorama Keindahannya Menyihir Mata
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar