Sekda Periksa Kondisi Ruang Isolasi di Riau Tercukupi

Daftar Isi


    Foto: Sekdaprov Riau, ketika menjnjau gedung isolasi di Pekanbaru, Minggu (13/9/2020).


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Untuk memastikan ketersedian tempat tidur dan lokasi penampungan atau karantina, pasien terkonfirmasi positif Covid-19, dari Orang Tanpa Gejalan, Sekdaprov Riau bersama Dinas Kesehatan, meninjau gedung sebaguna dan juga gedung Pemerintahan milik Pemerintah Provinsi Riau, dan Pemerintah pusat yang ada di Pekanbaru.

    Lokasi pertama yang ditinjau Rusunawa di Rejosari, Pekanbaru, dilanjutkan ke Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kementrian Pendidikan, Balai Tanaman Pangan Pemprov Riau, Balai Dinas Perindustrian, dan Balai Pelatihan Kehutanan Kementrian LHK.

    Dari hasil peninjauan tersebut Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya, memastikan ketercukupan tempat tidur dan kamar yang akan menampung masyarakat Riau untuk di Karantina selama beberapa hari. Mengingat saat ini angka kasus pasien positif Covid-19 terus meningkat setiap harinya.

    “Dari hari kehari terjadi peningkatan orang yang terkonfrimasi positif Covid-19, nah langkah-langkah ini harus cepat diambil oleh Pemerintah, khususnya pemerintah Provinsi Riau, Pak Gubernur dalam arahan yang disampaikannya kepada kita untuk segera menyiapkan tempat tidur, atau kamar bagi orang yang terkonfirmasi covid-19 dan dilakukan isolasi mandiri. Ini kita siapkan segera kita memenuhinya,” ujar Yan Prana Jaya, dikutip dari mediacenterriau

    Dijelaskan Sekda, dengan telah disiapkannya gedung-gedung pemerintahan yang bisa dimanfaatkan untuk karantina pasien covid-19. Bisa menampung, dengan jumlah tempat tidur sebanyak 1.064 tidur di 15 gedung.

    “Kamar yang baru kita tinjau di Rusunawa ada 90 kamar, disini di LPMP ada 190 kamar, di Bapelkes ada 70 kamar. Jumlah ini belum termasuk dengan jumlah di tempat lainya. Semua sarana prasarana kita siapkan untuk melayani masyarakat. Kalau tidak cukup kita cari lagi, seperti asrama haji,” jelas Sekda. 

    Untuk mengantaisipasi peningkatakan pasien covid-19 yang semakin tinggi ini, ruangan dan tempat tidur yang disediakan sebanyak 1.064 tempat tidur, dengan 15 gedung yang tersebar di Riau. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sekda Periksa Kondisi Ruang Isolasi di Riau Tercukupi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar