Mie Sagu, Si Kenyal Nikmat Dari Selat Panjang

Daftar Isi

    LANCANG KUNING - Selat panjang merupakan daerah penghasil sagu terbesar di Riau, bahkan di Indonesia. Selat Panjang merupakan kota yang dijuluki Kota Sagu, sehingga tidak heran jika berbagai olahan sagu menjadi makanan khas daerah ini, salah satunya Mie Sagu.

    Mie Sagu hanya terdapat di Indonesia, karena memang pohon sagu hanya tumbuh di Indonesia. Teksturnya yang kenyal dan bening membuat Mie Sagu menjadi sangat berbeda dengan mie lainnya. Sekilas tampilannya seperti mie bihun, namun mie sagu mempunyai tekstur yang lebih tebal yang membuatnya menjadi kenyal. Karna teksturnya yang tebal dan kenyal inilah ketika menikmati mie sagu kamu akan cepat merasa kenyang.

    Ciri khas dari mie sagu yang dibuat oleh masyarakat Selat Panjang adalah diolah dengan cara digoreng dengan penambahan ikan teri, daun kucai dan juga tauge. Sekarang mie sagu banyak diolah dengan menambahkan aneka bahan sehingga rasanya semakin variatif, misalnya dengan penambahan udang, bakso, sosis dan lain sebagainya. Terbayang nikmatnya?

    Mie sagu disebut-sebut sebagai makanan yang sangat digemari oleh para pelancong internasional. Mungkin karena memang olahan sagu hanya terdapat Indonesia, sehingga memberikan kenikmatan yang berbeda ketika mereka menyantapnya. Bagaimana? Tertarik ingin merasakan kuliner khas Selat Panjang ini?

    Sumber :  Dari berbagai sumber

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mie Sagu, Si Kenyal Nikmat Dari Selat Panjang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar