Wisata Tebing Breksi, Bekas Tambang yang Sedang Hits di Jogyakarta

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Tebing Breksi merupakan salah satu objek wisata yang sedang hits di Daerah Istiewa Yogyakarta. Karena wisata ini baru diresmikan pada 30 Mei 2015 lalu. Tebing Breksi ini banyak diincar para wisatawan dan juga para traveer yang menyukai tantangan dan juga petualangan baik dari daerah Jogyakarta maupun luar daerah. 

    Kehadiran tebing Breksi menjadikan wisatake Jogyakarta semakin asik dan seru. Di kawasan tebing menawarkan keindahan alam yang sangat indah, tidak hanya pada siang hari, bahkan saat matahari tenggelam dan juga malam hari menambah apik keindahan di lokasi tebing Breksi karena dari atas tebing kita akan dapat menyaksikan keindahan kota Jogyakarta. 

    Suguhan utama dari tebing  Breksi adalah deretan tebing batu breksi yang menjulang gagah. Tebing ini sudah ada semenjak jutaan tahun lalu. Namun akibat penambangan berubah menjadi memiliki ornamen-ornamen pahatan. Selaib itu bekas penambangan membuka penampang dinding tebing sehingga terlihat struktur batuan yang menyusunnya seperti kue lapis. 

    Tebing breksi selain menampilkan keindahan geo heritage, tebing Breksi dari penglihatan kawasan bagian atas kita akan melihat lanscape kota Jogya, candi prambanan, hingga hilir mudik pesawat di bandara Adi Sucipto.Objek wisata yang indah ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Jogya. Terletak berdekatan dengan candi ijo yang sedang hits juga. Dengan lokasi berada di Dusun Groyokan Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan Kabupaten  Sleman. 

    Untuk masuk ke kawasan tebing breski kita hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp. 2.000,- untuk pengendara sepeda motor dan Rp.5.000,- untuk mobil. Keindahan alam dan kawasan tebing breksi akan membuat kita tertarik untuk mengunjunginya karena walau terbilang baru namun keindahan objek wisata ini tak kalah dari objek wisata yang lainnya di kota Jogya seperti Pantai Cemara Sewu ataupun Hutan Mangrove Kulon Progo dan wisata lainnya.

    Wisata ini sangat cocok buat Anda yang suka petualangan dan traveller, karena di kawasan ini kita bisa panjat tebing, bermain sepeda gunung serta mencari spot fotografi yang keren. Keindahan yang tiada tara. Luas, bebas, indah, dan menawan. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Tebing Breksi, Bekas Tambang yang Sedang Hits di Jogyakarta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar