Pilkada Inhu, Wahyu Adi- Supriati Paslon Pertama Mendaftar ke KPU

Daftar Isi

    Foto: Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Irjen Pol H Wahyu Adi-Hj Supriati saat mengantar berkas persyarataan pencalonan ke KPU Inhu. 

    Lancang Kuning, INHU - Pasangan calon Bupati dan wakil bupati Irjend Pol H Wahyu Adi - Hj Supriati mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu, Riau untuk mendaftar. Mereka adalah pasangan pertama yang melakukan pendaftaran pada Jumat (4/9). 

    Kedatangan paslon tersebut, diantar langsung oleh para petinggi partai koalisi yang terdiri dari partai Perindo, Demokrat, PAN dan PDIP, serta tim relawan. 

    Dari pantauan di KPU Inhu, pasangan Wahyu Adi - Supriati mulai melakukan pendaftaran itu sekira pukul 13.44 WIB, dan disambut lansung Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida.

    Kedua Paslon itu mengenakan baju berwarna putih-putih bersama tim relawan. "H Wahyu Adi - Hj Supriati saat mendaftar menyerahkan semua berkas persyaratan yang diperlukan KPU," ucap H. Khairizal selaku Ketua Tim Pemenangan partai koalisi pasangan dengan slogan BWS kepada awak media.

    Ia mengatakan, pihaknya sengaja memilih hari ini untuk mendaftar ke KPU karena hari Jumat merupakan penghulu dari segala hari. 

    "Hari jumat ini, merupakan penghulu dari segala hari. Maka dari itu, kita sengaja memilih hari ini untuk mendaftar, dan menjadi pendaftar pertama. Dengan harapan, BWS juga bisa menjadi yang pertama dan juara dalam perolehan suara pada Pilkada mendatang," tutur Khairizal.

    Selain itu, prosesi pendaftaran hari ini, untuk membuktikan bahwa pasangan Wahyu Adi - Supriati, benar-benar sudah siap untuk berlaga pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

    "Ini adalah bukti keseriusan dan kesiapan kita. Dan insya allah, dengan berbekal segudang pengalaman yang dimiliki jenderal bintang dua itu, mampu menjadikan Inhu menjadi lebih baik lagi," tutup Khairizal yang juga Wakil Bupati Inhu tersebut.

    Sementara Ketua KPU Inhu, Yenni Mairida dalam sambutannya menyampaikan, saat pendaftaran ada beberapa poin penting yang harus dipenuhi oleh parpol atau gabungan parpol pengusung bakal calaon.

    Dan seluruh berkas yang berkaitan dengan syarat pencalonan akan diperiksa oleh tim yang telah ditetapkan. Selanjutnya juga disaksikan lansung oleh komisioner Bawaslu Inhu, singkat Yenni.

    Seperti diketahui bahwa KPU Indragiri hulu membuka pendaftaran untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati mulai pada tanggal 4-6 September 2020. (Dan/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pilkada Inhu, Wahyu Adi- Supriati Paslon Pertama Mendaftar ke KPU
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar