Striker Timnas U-19 Dilirik Klub Luar, Barito Ketir-ketir

Daftar Isi

    Lancang KuningKlub Liga 1 2020 Barito Putera ketir-ketir menanggapi rencana Bagus Kahfi yang ingin berkarier di luar negeri.

    Presiden Klub Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengakui Bagus sudah meminta restu melanjutkan karier di luar negeri. Saat ini Bagus berada di Inggris untuk menyelesaikan masa pemulihan cedera.

    Kendati demikian Hasnur berharap Bagus memikirkan kembali keinginannya itu. Terlebih, pemain yang mengikuti program Garuda Select itu masih menyisakan kontrak sampai Juni 2021 bersama Barito Putera.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru


    "Bagus ingin berkarier di luar negeri karena restu dari orang tuanya. Tapi kami tetap ingin dia memperkuat Barito Putera. Kami sangat berkeinginan Bagus tetap seperti saudara kembarnya, Bagas (Amiruddin Bagas Kaffa) di Barito," kata Hasnur, Rabu (2/9).

    Barito Putera musim ini membuka kesempatan besar-besaran kepada pemain muda untuk tampil bermain di Liga 1 2020. Hasnur menilai, kesempatan tersebut bisa menjadi modal penting bagi Bagus untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021.

    Komitmen Barito Putera telah dibuktikan sejak laga perdana di Liga 1 2020. Bagas Kaffa diberi kepercayaan tampil penuh dalam dua laga awal Liga 1 2020 sebelum dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau


    "Bahkan kami langsung menawarkan kontrak jangka panjang sama yang bersangkutan, tapi yang bersangkutan memilih untuk berkarier di luar negeri," ujarnya.Hasnur menyebut penampilan Bagas sebagai pencapaian rekor menit bermain tertinggi bagi pemain muda di Liga 1 2020. Hasnur berjanji untuk memberikan kesempatan yang sama buat Bagus jika bertahan di Barito Putera.

    Barito khawatir Bagus terlalu cepat mengambil keputusan berkarier ke luar negeri dan kurang mendapatkan menit bermain seperti beberapa pemain muda lainnya.

    Baca Juga: Masa Lalu Kecanduan Seks Dibuka, Mike Tyson Nyaris Habisi Reporter TV


    Hasnur mengungkapkan orangtua Bagus sudah menyetujui perpanjangan kontrak selama tiga tahun. Namun, Bagus sendiri belum mengetahui kesepakatan tersebut.

    "Kami juga sudah berbicara apa adanya dengan orang tuanya sebelum masa pandemi. Akhirnya mengambil keputusan bahwa Bagas itu dipertahankan tiga tahun tapi Bagus masih belum tahu."

    Baca Juga: Ini Keistimewaan Calon Kepala Daerah Saat Tahapan Pilkada 2020


    "Saya sampaikan bahwa sebetulnya jika dia betul-betul berkarier di Barito, kita akan berikan dia tempat utama dan itu sangat bagus bagi kariernya. Nanti pada waktunya, kalau perlu kita yang mencarikan dia klub di luar negeri yang memang betul-betul menjamin tempat dia untuk bermain," ujar Hasnur.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Striker Timnas U-19 Dilirik Klub Luar, Barito Ketir-ketir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar